Yamaha YZF-R15 dan MT-15 Bakal Dibekali Y-Connect

Kompas.com - 25/06/2021, 13:47 WIB
Warna baru Yamaha R15 YIMMWarna baru Yamaha R15
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Persaingan sepeda motor sport kelas 150cc ke depan akan makin menarik. Para pabrikan bersiap menawarkan fitur-fitur terkini buat konsumen.

Setelah Honda menyematkan suspensi upside down pada CBR150R, Yamaha tidak tinggal diam. Yamaha bakal menambah fitur yang benar-benar baru di kelasnya.

Baca juga: Beberapa Penyebab Utama Central Lock Mobil Bermasalah

Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey 2021Foto: Yamaha Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey 2021

Mengutip Indian Autos Blog, Yamaha akan melengkapi jajaran motor sportnya dengan Y-Connect. Ke depan Yamaha YZF-R15 dan MT-15 akan bisa terkoneksi dengan ponsel.

Rencana tersebut terungkap saat Yamaha meluncurkan Yamaha FZ-X baru di India. Mengatakan ke depan Y-Connect bakal diperluas ke berbagai model sport Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alasannya ialah FZ-X yang baru meluncur tersebut sudah dbekali Y-Connect atau Yamaha Motorcycle Connect. Sehingga ke depan juga akan diaplikasikan di model lain yang sejenis.

Baca juga: Sudah Tahu, Penyebab Utama Ban Pecah Saat Hantam Lubang

Tanda aplikasi Y-Connect telah terkoneksi ke motorKOMPAS.com/Ruly Tanda aplikasi Y-Connect telah terkoneksi ke motor

Y-Connect adalah fitur yang dapat menghubungkan ponsel dengan motor untuk beragam informasi. Sebelumnya fitur ini baru ada di Nmax dan Aerox 155 Connected, belum ada untuk motor sport.

Di Indonesia fitur ini diklaim sangat berguna. Sebab pemilik bisa mengecek konsumsi BBM, usia CVT sampai informasi servis. Termasuk memberi informasi telepon dan pesan yang masuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.