Kompas.com - 25/06/2021, 14:41 WIB
Valentino Rossi dan Luca Marini Foto: Motorsport-Total.comValentino Rossi dan Luca Marini

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengaku sulit untuk tetap balapan musim depan. Sekalipun yang meminta hal tersebut adalah sponsor utamanya sendiri.

Belum lama ini, tim balap VR46 resmi bekerja sama dengan Ducati untuk tiga musim ke depan. Kabar tersebut menjadikan Aramco Racing Team VR46 resmi sebagai tim satelit.

Rossi mengatakan, dirinya sangat senang dengan proyek yang dia mulai sepuluh tahun lalu dengan VR46 Riders Adacemy. Lalu, meningkat menjadi tim di Moto3 dan Moto2.

Baca juga: Sponsor VR46 Ingin Rossi Bela Ducati Musim Depan Bareng Sang Adik

"Kami punya banyak orang yang bagus bekerja pada proyek ini dan semuanya sangat senang. Kami akan menggunakan motor Ducati, kami sangat senang dengan itu, motor Italia dan pebalap Italia untuk tim dari Tavullia," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, (25/6/2021).

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Sebelumnya, Tanal Entertainment Sport & Media yang akan menjadi partner VR46 menginginkan Rossi untuk menjadi pebalapnya musim depan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akan fantastis jika Valentino Rossi akan menjadi pebalap untuk Aramco Racing Team selama beberapa tahun ke depan bersama adiknya, Luca Marini," kata Pangeran Abdulaziz, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bukan karena Rossi, ini Alasan Ducati Mau Gandeng Tim VR46 di MotoGP

Untuk masa depannya sendiri, Rossi belum memutuskan apakah akan lanjut balapan atau pensiun. Dia mengaku akan memutuskannya saat liburan musim panas ini.

"Pangeran selalu mendorong saya untuk balapan dengan Ducati di tim saya tahun depan. Kami sudah berbicara beberapa kali, tapi tapi saya tidak menyangka dia akan menuliskannya di berita pers," ujar Rossi.

Luca Marini dan Valentino RossiFoto: Motorsport-Total.com Luca Marini dan Valentino Rossi

Tidak semudah itu untuk lanjut balapan bersama VR46. Sebab, Rossi memikirkan performanya yang belakangan ini tidak kompetitif.

Selain itu, VR46 juga menjalin kerja sama dengan Ducati, maka Rossi pun harus benar-benar meninggalkan Yamaha.

"Saya tahu dia ingin mencoba saya dan adik saya. Untuk sekarang ini, bagaimana pun juga, saya lihat itu sangat sulit. Bukan hanya karena Ducati, tapi secara umum untuk balapan dengan tim saya tahun depan," kata Rossi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X