Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Spek Teknis dan Fitur Toyota Corolla Cross di Indonesia

Kompas.com - 06/08/2020, 12:02 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Corolla bisa dibilang salah satu sedan ternama yang sudah meluncur sejak 1966. Hingga hari ini, Corolla terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan zaman dan wilayah tempatnya dijual.

Secara global, Corolla tak hanya hadir dalam model sedan. Tersedia juga varian hatchback, station wagon, sampai yang terbaru tipe SUV lewat meluncurkan Corolla Cross.

Kazunori Minamide, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, mengatakan, saat ini tren SUV tidak hanya ramai di Indonesia tapi juga di dunia.

Baca juga: Maung Pindad untuk Sipil Dijual Lebih Murah dari Versi Militer

Toyota Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia lewat konferensi virtual di kanal Youtube Toyota Indonesia.Youtube/Toyota Indonesia Toyota Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia lewat konferensi virtual di kanal Youtube Toyota Indonesia.

“Corolla sudah lebih dari 50 tahun hadir di dunia dan sudah dijual di lebih dari 150 negara,” ujar Minamide, dalam video launching (6/8/2020).

“Tren SUV juga terjadi secara global, buktinya dengan semakin banyak merek otomotif yang sudah memperkenalkan line-up SUV. Membuat segmen ini makin bervariasi dan memberikan banyak pilihan buat konsumen,” katanya.

Corolla Cross memiliki ukuran (PxLxT) 4.460 mm x 1.825 mm x 1.620 mm, serta wheelbase 2.640 mm, yang artinya lebih besar daripada Corolla Altis dan C-HR.

Baca juga: Diskon MPV Murah Tembus Belasan Juta Rupiah Bulan Ini

Toyota Corolla CrossKompas.com/Dio Toyota Corolla Cross

Untuk diketahui, Corolla Altis berdimensi 4.630 mm x 1.780 mm x 1.435 mm, serta wheelbase 2.700 mm. Sementara C-HR 4.360 mm x 1.795 mm x 1.565 mm, serta wheelbase 2.640 mm.

Dari sisi eksterior, mobil ini dilengkapi dengan lampu proyektor LED dan DRL, serta foglamp juga sudah LED. Terdapat juga overfender hitam, pelek ukuran 18 inci, antena model shark fin, dan smart keyless entry.

Beranjak ke interior, Corolla Cross mengusung desain dasbor yang sama dengan Corolla Altis. Perbedaan hanya terletak pada absennya rem parkir elektrik di konsol tengah.

Baca juga: Kapan Pindad Buka Pemesanan Maung Versi Sipil?

Corolla CrossKompas.com/Dio Corolla Cross

AC sudah mengusung dual zone, terdapat juga MID Full TFT 9 inci yang bisa tersambung dengan smartphone dengan fitur miracast atau bluetooth, serta NFC dan voice command, tak ketinggalan USB port di konsol tengah.

Ruang kabin terasa lebih luas berkat adanya sunroof, kemudian jok belakang juga sudah bisa direbahkan, tak ketinggalan ruang bagasi seluas 487 liter yang bisa menampung berbagai barang.

Bicara soal fitur keselamatan, Corolla Cross memiliki hill-start assist control, Traction Control System (TCS), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signals (EBS), serta rem ABS, EBD, dan BA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com