Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon MPV Murah Tembus Belasan Juta Rupiah Bulan Ini

Kompas.com - 05/08/2020, 13:02 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih dalam rangka adaptasi menuju kenormalan baru atau new normal, rupanya sejumlah diler mobil baru juga masih aktif menggelontorkan penawaran menarik bagi beberapa jajaran produknya.

Kondisi tersebut dilakukan untuk memberikan stimulus pasar lantaran, apalagi setelah penjualan mobil diempat bulan belakanganya cukup babak belur akibat dihantam Covid-19.

Nah, buat yang sedang mencari mobil baru dan mengincar diskon besar, bulan ini menjadi momen yang cukup baik. Pasalnya, untuk jenis mobil low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah, potongan yang diberikan cukup menggiurkan.

Baca juga: Kapan Pindad Buka Pemesanan Maung Versi Sipil?

Berdasarkan informasi yang Kompas.com dapatkan dari beberapa tenaga penjulan yang menjajakan MPV murah merek Jepang, diskon yang diberikan ternyata cukup tinggi. Contohnya seperti Avanza dengan potongan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 15 jutaan.

Honda MobilioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda Mobilio

"Avanza 1.3 AT baik yang tipe E atau G diskonya itu sampai Rp 15 juta, sementara untuk Veloz diskon Rp 10 juta. Versi manual bisa lebih tinggi lagi, tapi kami bisa berikan estimasi kalau serius," ucap wiraniaga Toyota di kawasan Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020).

Selain Avanza, Suzuki juga ikut mengumbar diskon untuk mobil keluarganya, yakni Ertiga. Untuk potongan harga yang diberikan juga lumayan tinggi, yakni Rp 10 juta hingga Rp 13 juta untuk varian sporty.

Tak hanya itu, bagi yang sedang ingin meminang Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio juga bisa mendapat potongan harga mulai dari Rp 7 hingga Rp 10 juta. Namun khusus untuk Mobilio, model yang mendapat diskon besar hanya untuk versi RS CVT.

Baca juga: Dilema Ganjil Genap, Mobil Bekas Tahun Tua Bisa Tambah Polusi Udara

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

"Diskon yang tinggi justru untuk Mobilio CVT tipe RS, model paling atas. Kalau yang di bawahnya, kami berikan potongan antara Rp 5 hingga Rp 8 jutaan saja," kata sales Honda di Jakarta Selatan.

Sementara itu, Daihatsu juga menawarkan potongan harga sebesar Rp 8 juta untuk Xenia 1.3 dan Rp 5 juta untuk varian tertingginya, yakni R AT 1.5. Sedangkan yang ingin menjajal MPV murah asal China, Wuling menawarkan diskon sebesar Rp 13 juta untuk Confero dan Rp 8 juta untuk Cortez.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com