Diskon MPV Murah Tembus Belasan Juta Rupiah Bulan Ini

Kompas.com - 05/08/2020, 13:02 WIB
Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya. DewantoroPenampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih dalam rangka adaptasi menuju kenormalan baru atau new normal, rupanya sejumlah diler mobil baru juga masih aktif menggelontorkan penawaran menarik bagi beberapa jajaran produknya.

Kondisi tersebut dilakukan untuk memberikan stimulus pasar lantaran, apalagi setelah penjualan mobil diempat bulan belakanganya cukup babak belur akibat dihantam Covid-19.

Nah, buat yang sedang mencari mobil baru dan mengincar diskon besar, bulan ini menjadi momen yang cukup baik. Pasalnya, untuk jenis mobil low multi purpose vehicle ( LMPV) atau MPV murah, potongan yang diberikan cukup menggiurkan.

Baca juga: Kapan Pindad Buka Pemesanan Maung Versi Sipil?

Berdasarkan informasi yang Kompas.com dapatkan dari beberapa tenaga penjulan yang menjajakan MPV murah merek Jepang, diskon yang diberikan ternyata cukup tinggi. Contohnya seperti Avanza dengan potongan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 15 jutaan.

Honda MobilioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda Mobilio

"Avanza 1.3 AT baik yang tipe E atau G diskonya itu sampai Rp 15 juta, sementara untuk Veloz diskon Rp 10 juta. Versi manual bisa lebih tinggi lagi, tapi kami bisa berikan estimasi kalau serius," ucap wiraniaga Toyota di kawasan Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020).

Selain Avanza, Suzuki juga ikut mengumbar diskon untuk mobil keluarganya, yakni Ertiga. Untuk potongan harga yang diberikan juga lumayan tinggi, yakni Rp 10 juta hingga Rp 13 juta untuk varian sporty.

Tak hanya itu, bagi yang sedang ingin meminang Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio juga bisa mendapat potongan harga mulai dari Rp 7 hingga Rp 10 juta. Namun khusus untuk Mobilio, model yang mendapat diskon besar hanya untuk versi RS CVT.

Baca juga: Dilema Ganjil Genap, Mobil Bekas Tahun Tua Bisa Tambah Polusi Udara

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

"Diskon yang tinggi justru untuk Mobilio CVT tipe RS, model paling atas. Kalau yang di bawahnya, kami berikan potongan antara Rp 5 hingga Rp 8 jutaan saja," kata sales Honda di Jakarta Selatan.

Sementara itu, Daihatsu juga menawarkan potongan harga sebesar Rp 8 juta untuk Xenia 1.3 dan Rp 5 juta untuk varian tertingginya, yakni R AT 1.5. Sedangkan yang ingin menjajal MPV murah asal China, Wuling menawarkan diskon sebesar Rp 13 juta untuk Confero dan Rp 8 juta untuk Cortez.

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X