Toyota Resmi Luncurkan Corolla Cross, Harga Mulai Rp 457,8 Juta

Kompas.com - 06/08/2020, 11:26 WIB
Toyota resmi memperkenalkan Corolla Cross, Kamis (6/8/2020). SUV ini ditawarkan dalam dua varian yakni hybrid dan mesin konvensional 1.8L. Produk ini mengisi segmen medium dan dibanderol Rp 450 jutaan ke atas Kompas.comToyota resmi memperkenalkan Corolla Cross, Kamis (6/8/2020). SUV ini ditawarkan dalam dua varian yakni hybrid dan mesin konvensional 1.8L. Produk ini mengisi segmen medium dan dibanderol Rp 450 jutaan ke atas
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur di Thailand pada 9 Juli dan di Vietnam pada 5 Agustus yang lalu, kini Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia. Meningkatnya permintaan di segmen SUV, membuat Corolla terus berevolusi menyesuaikan dengan kebutuhan zaman.

Corolla Cross menawarkan rasa berkendara yang nyaman, ruang kabin yang lega, serta dirancang kokoh seperti kebanyakan SUV.

Mengusung platform TNGA-C yang sama dengan Corolla Altis ataupun C-HR, Corolla Cross tersedia dalam dua varian, yakni bensin dan hybrid.

Baca juga: Maung Pindad untuk Sipil Dijual Lebih Murah dari Versi Militer

Toyota Corolla CrossKompas.com/Dio Toyota Corolla Cross

Untuk varian bensin, mengusung mesin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Sementara untuk varian hybrid menggunakan unit 2ZR-FXE 1.800 cc bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik dengan tenaga sebesar 72 ps dan torsi 163 Nm.

Bicara soal harga, dari situs resminya Corolla Cross dihargai Rp 457,8 juta untuk tipe bensin dan Rp 497,8 juta untuk tipe hybrid.

Baca juga: Sering Terlupakan, Ini Barang-barang yang Wajib Ada di Mobil

Toyota Corolla CrossKompas.com/Dio Toyota Corolla Cross

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, mengatakan, pihaknya berusaha menjawab kebutuhan SUV di Indonesia dengan meluncurkan Corolla Cross.

“Ya memang karena trennya saat ini SUV, karena demandnya dari dulu sudah ada dan konsumen sudah tanya. Kebanyakan ingin yang handling nyaman seperti sedan, tapi tampangnya khas SUV,” ucap Anton, dalam video launching (6/8/2020).

Anton menambahkan, meski SUV sedang bertumbuh. Namun market terbesar di Indonesia masih berada di segmen MPV.

Baca juga: Jelang GP Ceko, Yamaha Sudah Temukan Masalah Mesinnya

Toyota Corolla CrossKompas.com/Dio Toyota Corolla Cross

“Market SUV meningkat luar biasa, kalau dibandingkan dengan tahun 2014, pada 2019 kemarin telah meningkat 65 persen. Dengan komposisi market dari sebelumnya 9 persen, menjadi 17 persen,” katanya.

"Bisa dibilang ini merupakan line up hybrid Toyota termurah, untuk varian yang hybrid harganya Rp 497 jutaan, sementara satu lagi yang bensin Rp 457 jutaan," tutur Anton.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X