Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vietnam Jadi Negara Kedua yang Luncurkan Corolla Cross, Bukan Indonesia

Kompas.com - 05/08/2020, 17:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Corolla Cross merupakan medium SUV yang telah melakukan debutnya di dunia 9 Juli lalu di Thailand. Usai meluncur mobil ini langsung dipamerkan di ajang Bangkok International Motor Show 2020.

Di Indonesia, SUV ini sudah direncanakan meluncur 6 Agustus besok. Namun sebelum hadir di sini, Vietnam ternyata jadi negara kedua yang meluncurkan Corolla Cross.

Dilansir dari laman Autopro, Corolla Cross di Vietnam tersedia dalam tiga varian. Paling murah ada varian 1.8 G yang dijual Rp 720 juta dong atau setara Rp 453 jutaan.

Baca juga: Mobil Matik Lewati Tanjakan Curam dan Kondisi Macet, Ini Triknya

Toyota Corolla Cross di Vietnamautopro.vn Toyota Corolla Cross di Vietnam

Kemudian varian menengah 1.8 V seharga 820 juta dong atau setara Rp 515 jutaan, dan varian tertinggi 1.8 Hybrid yang dipatok 910 juta dong atau setara Rp 572,6 juta.

Artinya, Corolla Cross di Vietnam dan Thailand memiliki kemiripan harga. Lantaran Corolla Cross varian 1.8 V dan 1.8 Hybrid sudah mengusung fitur Toyota Safety Sense yang sama dengan model di Negeri Gajah Putih.

Untuk diketahui, harga Corolla Cross di Thailand sekitar 989.000 baht atau sekitar Rp 458 jutaan (tipe 1.8 Sport AT) sampai 1.199.000 baht atau sekitar Rp 551 jutaan (tipe Hybrid Premium Safety).

Baca juga: Anang Hermansyah Bakal Jadi Warga Sipil Pertama Pemilik Maung Pindad

Toyota Corolla Cross saat tampil di ajang Bangkok Motor Show 2020bangkok-motorshow.com Toyota Corolla Cross saat tampil di ajang Bangkok Motor Show 2020

Sedangkan di Indonesia, Corolla Cross menurut info dari tenaga penjual Toyota bakal dihargai sekitar Rp 457,8 juta (tipe Gasoline) dan Rp 497,8 juta (tipe Hybrid).

Dengan selisih harga yang ditawarkan, ada kemungkinan Corolla Cross di Indonesia tak mengusung fitur selengkap di Vietnam maupun Thailand.

Meski begitu, detail spesifikasi lengkap dan harga resminya masih harus kita tunggu lewat peluncuran secara virtual yang disiarkan langsung di kanal Youtube Toyota Indonesia mulai pukul 11.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com