Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhenti Produksi, Diler Hino Tetap Beroperasi Selama Pandemi

Kompas.com - 10/05/2020, 20:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menghentikan sementara kegiatan produksi kendaraan bermotor di Tanah Air hingga 5 Juni 2020.

Melalui keterangan tertulis, Presiden Direktur HMMI Masahiro Aso menjelaskan keputusan tersebut diambil berdasarkan perkembangan kebijakan pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona alias Covid-19.

"Kami ingin bisa melalui kondisi sulit saat ini bersama-sama dengan semua pemangku kepentingan. Kami akan terus mendukung program pemerintah dan berkontribusi untuk percepatan pemulihan kondisi perekonomian nasional," ujarnya, Sabtu (9/5/2020).

Baca juga: Suzuki Perpanjang Penutupan Pabrik Hingga 22 Mei 2020

Ilustrasi truk lansiran HinoKompas.com/Setyo Adi Ilustrasi truk lansiran Hino

Meski demikian, stok kendaraan Hino diklaim tetap terjaga untuk memenuhi permintaan konsumen karena produksi sudah disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan prioritas tipe produk yang banyak diminta.

Selain itu, dalam upayanya untuk melayani masyarakat, beberapa diler Hino tetap beroperasi walau ada penyesuaian. Baik itu dalam hal penjualan, bengkel perawatan, maupun suku cadang.

Salah satu penyesuaian yang dilaksanakan ialah memperketat protokol kesehatan kepada seluruh konsumen dan karyawan, seperti menerapkan physical distancing.

Baca juga: Selama PSBB, Kendaraan yang Kebut-kebutan di Jalan Raya Bakal Disita

Hino jalin kerja sama peremajaan truk Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI.Dok. Hino Hino jalin kerja sama peremajaan truk Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI.

Kemudian, diler juga masih terus memberikan program layanan purna jual yang lebih ekonomis di masa pandemi, antara lain, servis berkala kelipatan 10.000, ekstra diskon sampai dengan 37 persen untuk Aki HMSI Original Part (HOP), serta gratis pengecekan kendaraan termasuk ganti filter oli.

Ada juga program gratis layanan Home Service dan Service Hemat Mobil Terawat untuk perbaikan dan over haul diskon hingga 45 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com