Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik DFSK Glory 580 Lawas Tidak Bisa Tambah i-Auto

Kompas.com - 12/03/2020, 15:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory i-Auto akan meluncur pada April 2020. Mobil dibekali fitur berupa perintah suara. Meski memakai basis Glory 580, pemilik Glory 580 tidak bisa menambah fitur i-Auto.

Sugiartono, Technical & Service Manager PT Sokonindo Automobile, menjelaskan, omilik Glory 580 tidak bisa serta merta upgrade memakai fitur i-Talk karena sistemnya berbeda.

Baca juga: Sosok DFSK Glory i-Auto yang Mau Meluncur April 2020

"Ini adalah model yang berbeda, jadi pada dasarnya tidak bisa ditukar. Banyak konsumen bertanya bisakah setidaknya voice command saja yang diubah dan ditaruh di versi sebelumnya Glory 580 itu tidak bisa, karena totally different system," katanya di Jakarta, Rabu (12/3/2020).

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

Sugiartono menjelaskan, alasan mengapa sistemnya berbeda karena modulnya berbeda. Glory i-Auto memakai head unit yang berbeda dengan milik Glory 580.

Baca juga: DFSK Optimistis Aktivitas Produksi Aman dari Virus Corona

Secara resmi, dari DFSK tidak ada opsi untuk melakukan upgrade. Sebab pada dasarnya DFSK memang ingin melakukan diferensiasi dari produk sebelumnya, yaitu Glory 580.

"Berbeda dengan yang lain head unitnya sama tinggal software-nya saja berbeda, tapi kalau yang ini kan benar-benar berbeda kedua jadi tidak bisa sebab menyambung ke body control dan sebagainya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com