Pakai Transmisi Baru, DFSK Glory i-Auto Katanya Lebih Responsif

Kompas.com - 12/03/2020, 10:02 WIB
DFSK Glory i-Auto KOMPAS.com/GilangDFSK Glory i-Auto

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory i-Auto akan meluncur April 2020 ini. Hingga kini, banderolnya belum diungkap, tapi yang pasti SUV asal China itu punya beberapa ubahan dari Glory 580.

Sugiartono, Technical & Service Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, selain sistem perintah suara alias dan tampilan luar, Glory i-Auto juga menggunakan transmisi baru, yang berbeda dari Glory 580.

Baca juga: DFSK Optimistis Aktivitas Produksi Aman dari Virus Corona

"Kita ikuti tren teknologi terbaru. Masih CVT cuma dari pembuatnya ada pengembangan, sehingga kita gunakan teknologi CVT yang terbaru, kita menyebutnya New generation Powertrain CVT," katanya di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

Sugiartono mengklaim, dengan transmisi baru ini maka pengendalian Glory i-Auto semakin nyaman. Komponen penerus daya tersebut membuat akselerasi mobil jadi lebih baik.

"Jadi akselerasi dan segala macam pasti ada perbedaan," katanya.

Seperti diberitakan, DFSK berencana meluncurkan Glory i-Auto. Adapun mobil ini sebelumnya pernah tampil di GIIAS 2019 Juli lalu. Namun, saat itu hanya sekadar menggoda pengunjung.

Baca juga: Obat Supaya Tangki BBM Motor Tidak Berkarat

Setelah tampil di GIIAS, DFSK Glory i-Auto rencananya meluncur pada akhir 2019, namun akhirnya urung karena DFSK masih melakukan riset dan mempelajari permintaan konsumen Indonesia.

Saat itu Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, pun berjanji Glory i-Auto akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2020. Sekaligus meningkatkan fitur-fitur yang ada pada mobil ini.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X