Ini Fungsi Shock Model Tabung di NMAX Terbaru - Kompas.com

Ini Fungsi Shock Model Tabung di NMAX Terbaru

Alsadad Rudi
Kompas.com - 11/12/2017, 08:42 WIB
Shock absorber model terbaru pada New NMAX yang diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Shock absorber model terbaru pada New NMAX yang diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Bogor, KompasOtomotif - Penggunaan shock absorber tabung merupakan salah satu perubahan yang dibawa Yamaha NMAX model terbaru. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim penggunaan shock tabung ini merupakan permintaan konsumen, terutama yang tinggal di pedesaan.

NMAX merupakan skutik berkubikasi 155cc yang mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2015. General Manager Marketing YIMM Hendri Wijaya menuturkan pada awal diluncurkan, NMAX hanya menyasar para pengguna di perkotaan. Namun seiring berjalannya waktu, permintaan terhadap NMAX ternyata tidak hanya berasal dari masyarakat yang tinggal di perkotaan, tapi juga di desa-desa.

Baca juga : NMAX Lama Bisa Up Grade Shock dan Speedometer Model Terbaru

"Konsep awalnya untuk city ride. Tapi sesudah itu respons masyarakat Indonesia sangat luar biasa sekali. Artinya motor ini bisa diterima oleh masyarakat. Bukan orang kota saja, tapi juga orang pinggiran, bahkan ibu-ibu," kata Hendri saat acara peluncuran NMAX terbaru di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Menurut Hendri, pemesan NMAX yang berasal dari wilayah pedesaan inilah yang banyak mengusulkan agar NMAX menggunakan suspensi yang andal di jalan pedesaan. Usulan yang membuat Yamaha memutuskan menggunakan shock absorber model tabung.

"Kita kembangkan lagi supaya konsumen yang dilayani bisa lebih dalam lagi, bukan hanya orang yang tinggal di kota. Dan pada saat disurvei, mereka request shock tabung. Makanya shocknya ini kemudian kita improve," ujar Hendri.

Baca juga : Yamaha NMAX Baru, Harga Langsung Naik

Seorang model berpose di atas sebuah motor Yamaha New NMAX saat peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Seorang model berpose di atas sebuah motor Yamaha New NMAX saat peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Suspensi terbaru NMAX dinilai merupakan perpaduan antara unsur stabilitas dan cover. Menurut Hendri, penggunaan shock absorber model tabung akan membuat NMAX kini lebih nyaman dipakai jalan jauh.

"Dipakai jalan jauh temperatur oli biasanya naik dan itu mempengaruhi suspensi. Karena itu agar volume olinya lebih banyak, ruangnya juga harus lebih luas. Sehingga temperatur bisa lebih wide," ucap Hendri.

PenulisAlsadad Rudi
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM