Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agresivitas Mazda-Eurokars dengan 5 Model Baru

Kompas.com - 14/03/2017, 16:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) langsung agresif saat dipercaya menjadi agen tunggal pemegang merek Mazda di Indonesia. Tak mau tanggung, lima model sekaligus disiapkan untuk meluncur dalam waktu dekat.

Bertepatan dengan pengukuhan EMI sebagai distributor resmi menggantikan PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Selasa, (14/3/2017), Sales, Marketing & Public Relation Director EMI, Ricky Thio, menegaskan bahwa lima model baru akan merangkul lebih banyak konsumen.

"Kami melihat, beberapa tahun terakhir, MMI hanya punya empat model baru (Biante, CX-5, Mazda2, dan Mazda6). Kami ingin meluncurkan lebih banyak varian untuk meng-cover segmen lebih banyak lagi," kata Ricky, (14/3/2017), di Jakarta.

Lima model yang dimaksud adalah Mazda5, Mazda3, CX-3, MX-5, dan Mazda6 Estate. Semua model ini akan bisa disaksikan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), April 2017 mendatang.

Cuku menarik, mengingat, MMI pernah menjual lalu mengempaskan tiga dari model yang akan di-launching, yakni Mazda3, MX-5, dan Mazda5. Saat itu, terutama 3 dan 5, tidak bisa berkompetisi karena dihimpit para pesaing yang lebih murah.

Kendati pernah gagal, tapi EMI optimistis, semua model yang akan diluncurkan punya penggemar masing-masing. Entah strategi apa yang bakal dilakukan EMI untuk memperkuat segmen, mengingat Ricky tak mau membeberkan detail.

Saat ini, lima model baru tersebut masih dalam tahap perjalanan menuju Indonesia. Diharapkan, dalam satu atau dua bulan mendatang sudah bisa dipasarkan dan ditemui di 43 diler resmi Mazda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com