Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Manis Eurokars Setelah Kendalikan Mazda

Kompas.com - 01/02/2017, 21:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menjalankan bisnis penjualan dan purna jual PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Rabu (1/2/2017). Langkah ini jadi upaya untuk memperkuat pertumbuhan Mazda di Indonesia.

Setelah masa peralihan, Eurokars akan makin agresif membangun brand Mazda di Tanah Air, apalagi dengan adanya peluncuran beberapa produk baru ke depan.

"Meski penurunan ekonomi terjadi secara global, perekonomian Indonesia telah tumbuh dengan kinerja yang solid dan terus membaik seperti yang ditunjukkan oleh kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB) pada kuartal tiga tahun 2016 sebesar 5,02 persen," ucap Roy Arfandy, CEO PT Eurokars Motor Indonesia dalam siaran resminya, Rabu (1/2/2017).  

Hal ini, lanjut Roy, memiliki efek positif pada semua bisnis termasuk otomotif. Guna mendukung rencana pertumbuhan EMI dan Mazda Motor Corporation (MMC) akan meluncurkan beberapa varian baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan fokus pada kenikmatan dan kenyamanan berkendara khas Mazda melalui filosofi "Jinba-Ittai".

Setelah masa peralihan, Eurokars juga tetap menjamin untuk bertanggung jawab atas semua proses penjualan kendaraan baru termasuk jaminan dari semua kendaraan Mazda yang telah dijual oleh PT MMI sebelumnya. Dengan begitu pelanggan tidak perlu khawatir karena tidak ada perubahan dalam penjualan suku-cadang maupun ketersediaannya.

dok. Eurokars Mazda Eurokars

Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group, mengatakan bahwa dalam beberpa bulan terakhir EMI sudah menjalin kerja sama dengan diler Mazda untuk memberikan jaminkan kelangsungan bisnis dan peralihan yang baik.

"Bersama dengan jaringan diler, kami akan mendorong pertumbuhan dan pangsa pasar kendaraan Mazda, meningkatkan standar kinerja, memperkuat layanan purna jual, dan menciptakan pengalaman pelanggan," ucap Karsono Kwee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com