Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eurokars Resmi Ambil Alih Mazda Indonesia

Kompas.com - 01/02/2017, 18:29 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi mengambil alih bisnis PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini, Rabu (1/2/2017). Rencana ini merupakan kelanjutan dari perjanjian sebelumnya antara Mazda Motor corporation (MMC) dan EMI yang sudah berjalan sejak 14 Oktober 2016 lalu.

Alih penjualan dan distribusi suku cadang dari MMI dan EMI, merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat bisnis di Indonesia, sekaligus penggantian manajemen untuk menjalankan operasi bisnis yang lebih cepat dan efisien.

"Kami merasa terhormat dan bangga telah mendapatkan kepercayaan sebagai agen dan distributor tunggal mobil Mazda, yang mana Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar Mazda yang penting," ujar Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group dalam siaran resminya, Rabu (1/2/2017).

Hubungan kerja, lanjut Kwee, dengan MMC telah berjalan sangat baik dan bermanfaat sebagaimana dibuktikan oleh pertumbuhan Mazda di Singapura dan Australia dalam beberapa tahun terakhir. Kami percaya bahwa kisah sukses yang sama dapat dilakukan di Indonesia.

Mazda Mazda CX-5 menjdai salah satu tulang punggung perusahaan dengan kontribusi penjualan 25 persen.

Perjanjian ini mencerminkan kemitraan jangka panjang antara MMC dan Eurokars Group. Mazda telah mencapai pertumbuhan yang cepat dalam kurun waktu singkat.

Penjualan di Singapura pada 2016 tumbuh 34 persen dari tahun sebelumnya. Sejak Desember 2016, Mazda meraih peringkat ketiga di Singapura dalam hal pendaftaran kendaraan baru, sesuai statistik data terbaru dari Departemen Transportasi Darat Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com