Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sirion "Facelift" Mendarat di Negeri JIran

Kompas.com - 05/05/2016, 10:00 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Selangor, KompasOtomotif – Kejutan datang dari produsen kendaraan roda empat Perodua Malaysia, yang pada akhir pekan ini, Sabtu (7/5/2016) akan meluncurkan versi facelift Daihatsu Sirion atau Myvi. Kabar ini diketahui dari akun salah satu diler Perodua, Naza Mekar, yang sekaligus menggelar acara “Riuh Bersama Perodua”.

Mengutip Paultan.org, Rabu (4/5/2016) menurut poster yang diunggah diler Naza Mekar, tertulis kata-kata “ Memperkenalkan Myvi Baru 1.5 facelift”. Ini jadi salah satu indikasi kalau kembaran Daihatsu Sirion hanya akan berubah pada sisi tampang.

Sementara pada bagian jantung pacu, mengadopsi mesin bensin sebelumnya 1.5L 3SZ-VE DOHC empat silinder, yang dipasangkan dengan transmisi empat atau lima percepatan otomatis. Belum diketahui lebih lanjut mengenai ubahan mendetail, yang dilakukan pada Perodua Myvi.

Pertanyaannya, apakah Myvi facelift juga akan ikut menyegarkan dengan Daihatsu Sirion di Indonesia? Meminjam pernyataan pihak Perodua, ketika berbincang dengan KompasOtomotif, biasanya setelah Malaysia meluncurkan, baru setelah itu Indonesia selanjutnya. Namun, jarak waktu antara Indonesia dan peluncuran di Malaysia, mencapai satu sampai tiga bulan.

Daihatsu, Perodua Tampang Daihatsu Sirion dan Perodua Myvi yang sangat mirip.

“Jarak waktu antara peluncuran di Malaysia dan masuknya Sirion ke Indonesia sekitar tiga bulan. Namun akan diusahakan hanya berjarak satu bulan,” ujar Abidullah Bin Mohd Omar, Deputy General Manager Production Planning and Control Division Perodua, pertengahan November 2015 lalu, saat berbincang mengenai Sirion dan Myvi.

Jadi, bagi yang berminat punya Sirion facelift, kemungkinan akan datang satu sampai tiga bulan lagi. Konfirmasi selanjutnya kepada pihak Daihatsu, akan dilakukan KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com