Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sirion Sport Dibanderol Mulai Rp 168 Jutaan

Kompas.com - 14/01/2016, 18:15 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Di awal 2016 ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menambah varian Sport pada Sirion. City car andalan Daihatsu ini dibanderol Rp 168.325.000 (M/T) dan Rp 179.325.000 (A/T), harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Dibanding dengan Sirion tipe standar, perbedaan harga dengan yang Sport baik tipe manual atau matik hanya Rp 8,5 juta," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division AI-DSO di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Hendrayadi menambahkan, Sirion Sport ini juga hanya tersedia satu warna yakni putih. Kelir itu dipilih karena paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Target

Di tempat yang sama Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM menambahkan, dengan adanya Sirion Sport, ADM tidak meningkatkan pangsa pasar. ADM tetap mematok 12-13 persen dalam setahun. Sebab, ADM hanya ingin mempertahankan penjualan Sirion dengan menawarkan pilihan baru bagi pengguna city car di Indonesia.

"Sirion tetap memiliki pangsa pasar 12-13 persen setahun. Satu bulan di tahun lalu penjualannya sekitar 300-350 unit, dan Sirion Sport kira-kira laku 50 unit. Tetapi tidak nambah jadi 350 atau 400 sebulan, jadi pasarnya Sirion standar berkurang dan kekurangannya itu diisi oleh Sirion Sport," ujar Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com