Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirion Sport Tersedia Warna Lain

Kompas.com - 16/01/2016, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Kamis (14/1/2016) menghadirkan Sirion Sport khusus untuk pasar Indonesia. Varian tersebut diklaim merupakan edisi spesial dan hanya tersedia dalam warna putih.

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division AI-DSO, dipilihnya warna putih pada Sirion Sport ini bukan tanpa alasan. Brdasarkan penelitian dan survei, putih paling cocok dan mudah diaplikasikan di varian sport.

“Kita sudah mencoba mengaplikasikannya ke warna lain, tetapi yang lebih cocok adalah di warna putih. Faktor lainnya juga karena 40 persen konsumen Sirion membeli warna putih,” kata Hendrayadi di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Hendrayani menambahkan, jika ada konsumen yang memang menginginkan Sirion Sport tetapi warna lain bisa saja. Tetapi, proses pengiriman dari Malaysia ke Indonesia menjadi lebih lama, dan harus menunggu beberapa konsumen lain yang memesan warna yang sama.

“Karena kita berikan berdasarkan pesanan, apabila banyak baru kita pesan ke Malaysia. Sehingga waktunya otomatis menjadi lebih lama dibandingkan memilih Sirion Sport warna putih,” kata Hendrayadi.

City car andalan Daihatsu ini dibanderol Rp 168.325.000 (M/T) dan Rp 179.325.000 (A/T), harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Perbedaan harga dengan Sirion biasa baik transmisi manual atau otomatis adalah Rp 8,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com