Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirion Standar Bisa "Uppgrade" Jadi Varian Sport

Kompas.com - 14/01/2016, 19:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan kesempatan kepada pemilik New Sirion untuk menggunakan part aksesori yang ada di Sirion Sport. Semua part seperti cover lampu, front corner sensor, pelindung bemper dan lain sebagainya tersedia di diler resmi Daihatsu.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division AI-DSO menjelaskan, part aksesori tersebut bisa dibeli satuan atau paket. Tetapi, secara harga akan jauh lebih mahal jika pemilik New Sirion membeli secara terpisah dibanding membeli baru.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Daihatsu Sirion Sport

“Karena beda harga New Sirion dengan Sirion Sport hanya Rp 8,5 juta. Jadi saran saya mending membeli langsung Sirion Sport dan menjual Sirion lamanya,” ujar Hendrayadi sambil tersenyum diacara Konferensi Pers Daihatsu Awal 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM menambahkan, konsumen New Sirion yang mengganti part aksesori Siron Sport garansinya tidak akan hangus. Sebab, aksesori tersebut dijual di diler resmi Daihatsu.

“Pemasangannya juga harus di diler resmi, kalau di luar garansi bisa hangus, tetapi kalau di diler resmi kita tidak akan hangus karena itu part resmi yang dikeluarkan oleh kita,” ujar wanita yang akrab disapa Amel.

Khusus Indonesia

Amel melanjutkan, meski statusnya diimpor utuh dari Malaysia, Sirion Sport ini dikembangkan oleh Daihatsu Indonesia dan hanya dijual untuk pasar otomotif nasional.

“Jadi tim kita yang mendesain part-part aksesori Sirion Sport itu. Kita sengaja lakukan hal ini unutk memberikan tampilan yang baru bagi konsumen,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com