Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Emboss” SNI Bakal Nongol di Helm Givi

Kompas.com - 10/08/2015, 11:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Givi pelan-pelan menata lebih baik usahanya di Indonesia. Lewat PT Givi Indonesia, merek apparel biker asal Italia itu mulai melakukan distribusi lebih rapi melalui 45 diler resmi. Tak hanya itu, perusahaan berusaha mematuhi regulasi dengan memberikan ”emboss” SNI untuk helm-helm yang akan dipasarkan di Indonesia.

Selama ini, helm-helm Givi group yang sudah dipasarkan sebelum berdirinya PT Givi Indonesia belum dilengkapi emboss Standar Nasional Indonesia (SNI). Meski sebenarnya helm-helm Givi sudah berstandar keamanan internasional Snell atau bahkan E3 yang notabene di atas SNI, namun peraturan tetap akan diikuti perusahaan.

”Kami sedang on progress membuat helm dengan emboss SNI. Mungkin Oktober start pengurusannya. Kami akan ikuti prosedur. Nanti akan ada orang SNI ke pabrik Givi di Italia,” kata Berliana Hardeslani, Managing Director PT Givi Indonesia, Sabtu (8/8/2015).

Saat ini, Lani—sapaan Berliana—mengaku bahwa sudah stok helm Givi sudah sangat terbatas. Bahkan PT Givi Indonesia belum lagi menjual helm Givi di Indonesia sebelum helm yang sudah dilengkapi emboss SNI mulai diproduksi.

Fokus perusahaan saat ini lebih besar ke penjualan boks yang semakin lama menjadi kebutuhan biker sebagai area tambahan menyimpan barang. Givi akan menambah berbagai model boks baru, khususnya untuk keperluan berkendara jarak jauh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com