Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Model Perdana Indian Motorcycles Ludes Terjual

Kompas.com - 14/09/2014, 15:05 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pasar moge Indonesia makin riuh dengan kehadiran pendatang baru, Indian Motorcycles, di bawah kendali PT Arya Motor Indonesia (AMI), selaku agen tunggal pemegang merek. Moge asal Amerika Serikat tersebut resmi mengibarkan bendera, sekaligus meluncurkan tiga model perdana buat konsumen Tanah Air.

Tiga model yang langsung dipasarkan AMI adalah Chief Classic, Chief Vintage dan Chieftain, dengan prosesi peluncuran Minggu (14/9/2014), sekaligus pembukaan dealer utama Indian Motorcycles di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Seharusnya ada lima yang diperkenalkan hari ini, tapi baru tiga yang kita luncurkan. Sisanya, Roadmaster dan Scout masih dalam perjalanan. Mudah-mudahan, bila tidak ada halangan akhir Oktober sudah bisa kita perkenalkan," jelas Denny Mulyono, Presiden Direktur AMI kepada wartawan.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Indian Motorcycles sebagai motor Amerika Serikat pertama
Ludes terjual
Denny melanjutkan, 16 unit pertama yang dibawa ke Indonesia ludes terjual, dengan model paling laris adalah Chieftain. Ada tiga varian warna Chieftain yang ditawarkan, yakni Thunder Black, Springfield Blue dan Indian Red, dengan harga jual Rp 942,7 juta yang berstatus on the road.

Sedangkan Chief Classic dengan dua pilihan warna Thunder Black dan Indian Red ditawarkan dengan harga Rp 799,7 juta. Sementara Chief Vintage yang juga punya pilihan warna sama, dilepas dengan harga jual Rp 876,7 juta.

Dengan sambutan positif dari para penggemar moge di Indonesia, AMI optimis pihaknya bisa bersaing ketat di segmen ini. "Indian Motorcycles adalah first American bike yang saat ini bangkit kembali. Kami hadir dengan teknologi yang lebih terkini dan lebih unggul," tutup Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com