Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V N7X Edition Tampil Ganteng Pakai Air Suspension

Kompas.com - 26/06/2024, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHonda BR-V N7X Edition tidak hanya dibekali dengan desain yang stylish dan modern, tetapi juga menawarkan fitur dan teknologi yang cukup mumpuni.

Kendati demikian, masih ada pemilik kendaraan yang melakukan ubahan pada mobilnya agar tampak lebih menarik dan memiliki tampilan berbeda.

Salah satunya seperti ubahan pada sektor kaki-kaki yang ditawarkan oleh bengkel modifikasi Joker Wheels. Pada unggahan akun Instagram @jokerwheels, Honda BR-V N7X Edition tampil lebih ceper dengan unggahan pada sektor kaki-kaki.

Baca juga: Waspada, Air Hujan Bikin Pelek Berjamur dan Korosi

“Itu pakai air suspension 2 point, Big Brake Kit (BBK) 6 pot, pelek Regamaster, selebihnya bawaan pabrik,” ucap Ray, pemilik bengkel Joker Wheels, kepada Kompas.com, Rabu (26/6/2025).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joker Wheels (@jokerwheels)

Rey melanjutkan, sebelum menyematkan air suspensi pada mobil ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari kondisi kaki-kaki hingga ke space inner fender.

“Beberapa hal yang harus diperhatikan kondisi kaki-kaki mobil, mulai dari shock, support, jarak arm ke balon, space inner fender, karena ukuran balon air suspension bermacam macam. Kebetulan ini custom jadi kita bikin bracket sendiri yang presisi dengan mobilnya,” kata Rey.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Pengemudi yang Bikin Kecelakaan di Jalan

Adapun untuk biaya pemasangan air suspensi kurang lebih Rp 20 juta, sementara untuk BBK Rp 20 juta dan pelek sekaligus ban Rp 10 juta. Sehingga kalau ditotal membutuhkan biaya sekitar Rp 50 juta untuk mendapat tampilan tersebut.

“Untuk proses pengerjaannya kurang lebih 4-5 hari agar hasil maksimal,” ucap Rey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com