Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korlantas Polri Makin Giat Sosialisasikan Contact Center

Kompas.com - 26/06/2024, 16:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelancaran lalu lintas tak akan bisa terwujud tanpa adanya ikut serta masyarakat. Minimal bisa dimulai dari diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Maka dari itu, pihak kepolisian mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga ketertiban lalu lintas agar tercipta keselamatan dan kenyamanan demi kepentingan bersama.

Pihak kepolisian juga membutuhkan laporan, informasi serta komunikasi dari masyarakat terkait ketertiban dalam berlalu lintas melalui berbagai kanal informasi agar lebih efisien.

Baca juga: Kemenhub dan Korlantas Polri Bakal Sidak Bus Pariwisata di Semua Wilayah


Korlantas Polri pun gencar mensosialisasikan Contact Center Korlantas Polri yang kali ini dilaksanakan Ditlantas Polda Jawa Timur, yang dihadiri AKBP Renaldi Oktavian, S.I.K. Katim Sosialisasi selaku Kasubag Dalops Bagops Korlantas Polri, IPDA Marco Firoos Salsabil, S,Tr.K., M.Sc, dan Penata Tri Prasetyo, S.H.

Dengan adanya call center ini diharapkan menjadi pusat Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi (K3I) tentang keadaan lalu lintas di jalan yang berpusat di gedung NTMC, Korlantas Polri.

Layanan yang dapat diakses melalui berbagai kanal komunikasi yaitu, Layanan Telepon 1500669, SMS 9119, Whatsapp Chat 081901500669 serta aplikasi mobile Contact Center Korlantas Polri yang dapat di unduh di Google Play Store (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.oz.NTMC) dan Apple App Store (https://apps.apple.com/id/app/contact-ntmc/id1253070333)

Baca juga: Ciptakan Bus Pariwisata Aman, Korlantas Bakal Adakan Sekolah Mengemudi

Sosialisasi contact center Korlantas Polri di Ditlantas Polda Jawa TimurIST Sosialisasi contact center Korlantas Polri di Ditlantas Polda Jawa Timur

Peran aktif masyarakat dan informasi dari Korlantas bisa diakses dengan call center tersebut.

Masyarakat bisa menghubungi Contact Center Korlantas Polri tersebut untuk melaporkan yang berkaitan dengan kondisi Kamtibmas dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Selain itu, mengingat lalu lintas merupakan bagian dari urat nadi kehidupan serta masalah lalu lintas yang kompleks membutuhkan peran aktif dari masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com