Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sindoro Satriamas Tutup Divisi Bus AKAP

Kompas.com - 26/06/2024, 16:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Sindoro Satriamas memberikan kabar akan menutup divisi bus AKAP mereka. Kabar tersebut berhembus melalui surat edaran yang tersebar di media sosial.

Pada surat tersebut, pihak manajemen akan menutup seluruh trayek layanan bus AKAP PO Sindoro Satriamas. Disebutkan pula penutupan tersebut efektif mulai 25 Juni 2024.

Baca juga: Waspada, Air Hujan Bikin Pelek Berjamur dan Korosi

Saat dikonfirmasi oleh Kompas.com ke PO, pihak kantor pusat mengatakan tidak bisa memberikan keterangan karena saat ini seluruh staf fokus untuk divisi pariwisata. 

"Kebetulan saya divisi pariwisata jadi tidak bisa memberikan keterangan. Nomor pelayanan yang tertera di media sosial sekarang fokusnya untuk divisi pariwisata," katanya kepada Kompas.com, Rabu (26/6/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by busindo.co.id (@busindo.co.id)

Baca juga: Yamaha Pastikan Nmax Turbo Masih Bisa Modif Kirian

Sementara itu, agen tiket PO Sindoro Satriamas cabang bekasi mengatakan, benar bila PO yang berbasis di Semarang itu menutup divisi bus AKAP, namun untuk pariwisatanya masih ada. 

"Resmi tutup seluruh trayek pada 25 Juni 2024. Pariwisata masih ada," katanya kepada Kompas.com, Rabu (26/6/2024). 

Berdasarkan akun Instagram @sindoro_satriamaslovers, lantaran divisi AKAP resmi ditutup. Bus-bus milik PO Sindoro Satriamas saat ini sebagai sedang dilelang untuk dijual. 

"Bus AKAP nya sebagian di jual untuk peremajaan unit," katanya saat dihubungi Kompas.com pada hari yang sama.

Dia juga mengatakan, lantaran akan melakukan peremajaan, maka ada kemungkinan setelah punya bus baru divisi bus AKAP Sindoro Satriamas akan kembali. Hanya saja belum diketahui kapan waktunya.

Sekedar informasi, PO ini sudah ada sejak tahun 1995 yang awalnya hanya layanan bus pariwisata saja. Kemudian pada awal tahun 2000an baru membuka divisi AKAP yang menawarkan bus mewah dengan sebutan kelas sultan dan VIP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com