Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Indian Motorcycles Lahir Bulan Depan

Kompas.com - 19/08/2014, 16:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah dipercaya sebagai distributor resmi Victory Motorcycles oleh Polaris Industries Inc. sejak 2013, PT Arya Motor Indonesia (AMI) bersiap meluncurkan Indian Motorcycles, merek sepeda motor tertua di Amerika Serikat. Prosesi akan dilakukan di Jakarta, 14 September 2014 mendatang.

Lima model 2015 siap dipasarkan, yakni Chief Classic, Chief Vintage, Chieftain, Roadmaster, dan Scout. Dua terakhir adalah model paling segar sekaligus bakal menjadi andalan, yang diluncurkan dalam acara biker di Sturgis, AS, 4 Juli 2014 lalu.

Denny Mulyono, Presiden Direktur AMI, dalam konferensi pers, Selasa (19/8/2014), di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, mengatakan bahwa Indian akan diterima dan dinikmati para pecinta sepeda motor besar di Indonesia. Alasannya, selain kehadirannya sudah ditunggu sejak lama, merek legendaris ini juga diyakini sebagai "Piece of Art" yang wajib dimiliki biker.

"Kami hanya ingin ikut meramaikan pasar moge. Perlu ditegaskan, kami tidak pernah bilang ingin menjadi pesaing atau berkompetisi. Itu bukan misi Victory dan Indian, apalagi saling menjatuhkan. Satu keinginan kami, memberikan pilihan kepada seluruh penggemar moge. Pasarnya akan berbeda," tegas Denny.

Sekilas Indian
Indian Motorcycle, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Polaris Industries Inc (NYSE: PII), adalah perusahaan sepeda motor pertama di AS. Didirikan pada 1901, merek ini berhasil merebut perhatian pengendara sepeda motor di seluruh dunia dan menerimanya sebagai salah satu merek legendaris dan ikonik.

Setelah mati suri, sang legenda hidup kembali dengan filosofi yang sama, tetap dengan nuansa klasik meski hadir mengusung teknologi masa kini.

Target konsumen adalah para penggemar moge yang membutuhkan tenaga lebih besar, handling stabil dan mantap dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com