Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Pengalihan Arus Imbas Kecelakaan Truk di Tol Cipularang

Kompas.com - 26/06/2024, 15:58 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas kecelakaan truk yang terguling di Km 111+800 Ruas Tol Cipularang, atas diskresi kepolisian, untuk sementara waktu bagi kendaraan yang akan mengarah ke Jakarta dialihkan via Gerbang Tol Cikamuning di Km 116.

Langkah ini diambil untuk menghindari kepadatan lalu lintas. Pasalnya, kecelakaan truk tersebut menyebabkan tertutupnya badan jalan sehingga tak bisa dilalui untuk sementara.

Proses evakuasi oleh petugas sedang dilakukan. Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu tertib di lajurnya masing-masing serta menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan.

Baca juga: Belajar dari Insiden Truk Tangki yang Terbakar di Ruas Tol Ngawi

"Tidak berpindah lajur selama melintasi contraflow. Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik," tulis Agni Mayvinna, Senior Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Rabu (26/6/2024).

KM 107 Tol Cipularang yang bakal dibangun simpang susun untuk gerbang tol di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun KM 107 Tol Cipularang yang bakal dibangun simpang susun untuk gerbang tol di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Lebih lanjut disampaikan, perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group bisa dilakukan masyarakat melalui call center 24 jam 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com