Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Perkiraan Harga Moge Indian di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2014, 17:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Arya Motor Indonesia (AMI) yang akan resmi menjual Indian Motorcycles di Indonesia mulai September 2014 mendatang sedikit buka-bukaan soal harga. Ada lima model yang bakal dipasarkan, dengan rentang harga antara Rp 400 juta sampau Rp 800 juta.

Lima model itu adalah jajaran cruiser Chief Classic dan Chief Vintage, model touring Chieftain serta Roadmaster, dan paling kecil Scout yang akan bertarung di segmen entry level bersama Harley-Davidson Sporster.

Denny Mulyono, Presiden Direktur AMI memberi bocoran, untuk Scout akan ada di kisaran Rp 420 juta. Sementara Indian Chief Classic dan Vintage akan ada di kisaran Rp 700-an juta. Sedangkan model touring yakni Chieftain dan Roadmaster akan ada di kisaran Rp 800-an juta.

"Harga pastinya nanti di peluncuran. Yang jelas, Indian mewarisi nilai legendaris yang disandangnya. Bahkan ada tipe Classic buatan 1940-an yang ada di Indonesia, ditawar Rp 1,2 miliar belum dilepas, karena bagi penggemar nilainya tidak bisa diukur dengan uang," ujar Denny, (19/8/2014).

Bekal mesin
Kecuali Scout yang dibekali mesin 1.200cc, jantung pacu untuk empat model lainnya bertipe Thunderstroke 111 dengan kapasitas silinder 1.811cc. Teknologi yang diembannya sangat modern, diklaim mudah dikendarai bahkan sangat nyaman untuk jalan setiap hari.

Tipe Scout akan dijadikan andalan. Selain karena harganya paling terjangkau, model ini juga diciptakan untuk membidik lebih banyak biker di segmen B ke A. Posisi duduk juga lebih rendah, menjamin biker pemula mudah mengendalikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com