Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Fitur Canggih di "Head Unit" Mazda2 Terbaru

Kompas.com - 08/07/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif– Interior generasi terbaru Mazda2 versi Eropa telah terungkap, tata ruang menampilkan nuansa baru menyesuaikan berbagai pembaruan di sektor lain. Kendati masih berwujud prototipe, acuan desain versi produksi tentu tidak akan beda jauh.

Bila diperhatikan, ada satu perbedaan menonjol dari model sebelumnya, yakni posisi headunit kini di atas dasbor. Ternyata, layar berukuran 7 inci itu bukan sekadar pengatur audio.

Sumber internal Mazda Motor Indonesia membocorkan kepada KompasOtomotif, All-New Mazda2 dibekali sistem koneksi baru, disebut MZD Connect. “Itu akan menjadi fitur baru yang canggih di head unit, dan  menjadi salah satu senjata untuk bersaing dengan Jazz, Yaris dan Fiesta,” ungkap sumber, Senin (7/7/2014).

MZD Connect
Desain kabin Mazda2 mengarah ke konsep baru, Heads-Up Cockpit. Artinya, layout interior dibuat agar tidak mengganggu konsentrasi pengemudi saat mendapatkan banyak informasi. Hal ini menjelaskan mengapa posisi headunit  Mazda2 lebih tinggi dari sebelumnya, agar kepala tidak perlu menunduk atau menoleh terlampau jauh.

MZD Connect punya beragam keunggulan. Di antaranya, dilengkapi jaringan akses internet, bisa dikoneksikan dengan ponsel pintar, dan perangkat lunak yang bisa terus update jadi tidak akan ketinggalan jaman.

Sumber berujar, bila tiba saatnya nanti Mazda2 teranyar meluncur di Indonesia, posisinya akan lebih kuat bersaing di segmen hatchbac. Sistem hiburan canggih dalam kabin menjadi salah satu kunci sesuai kebutuhan konsumen di segmen tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com