Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Interior Mazda2 Terbaru

Kompas.com - 07/07/2014, 19:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif– Awal Juli ini prototipe All-New Mazda2 telah diuji di Mine Proving Ground, Nagao, Jepang, menjelang debut perdana di Paris Motor Show, Oktober 2014. Eksterior tetap menggunakan bahasa desain Kodo, namun saat pengambilan gambar berlangsung masih ditutupi selubung. Sementara bagian kabin yang tampil “telanjang” alias tanpa penutup sedikit pun.

Semua bagian interior bisa terlihat dengan jelas. Dalam video yang dirilis Drive.com.au, tampilan interior terlihat memiliki kesamaan kesan dengan model 3 dan 6, namun diterapkan lebih sederhana. Perbedaan paling kentara dengan pendahulunya, headunit kini terpisah, hanya tersedia satu ventilasi AC di bagian tengah, lingkar kemudi baru, plus tambahan tombol fitur sangat mirip dengan 3 dan 6. Interior tambah berkarakter dengan banyak taburan aksentuasi metalik.

Dimensi lebar Mazda2 anyar yang tidak berubah, bodi lebih panjang 160 mm (4.060 mm) dan lebih tinggi (1.500 mm) dibanding versi lama. Jarak poros roda juga memanjang 80 mm, menjadi 2.570 mm.

Drive.com.au Interior All-New Mazda2.

Hasilnya kabin lebih lapang, terutama ruang kepala dan bahu untuk pengemudi dan penumpang. Kompensasi dari desain tersebut, ruang kaki sedikit menyempit buat penumpang belakang.

Eropa
Prototipe yang diuji merupakan versi Eropa. Dilengkapi dengan mesin bensin 1.5L bertenaga 75 PS dan torsi 135 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke kedua roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Selain itu masih ada pilihan lain buat berbagai negara, mesin sama dengan daya lebih besar, 107 PS. Ada juga 1.3L, dan diesel 1.5L. Semua tenaga penggerak dibekali teknologi Skyactiv.

Masih ada kemungkinan prototipe berbeda dengan versi produksi, terutama dari pemakaian material interior. Tapi dari hasil pengujian disimpulkan, Mazda2 bertumbuh besar tidak hanya dari dimensi tapi juga kualitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com