Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda2 "Crossover" Akan Tampil Akhir 2014

Kompas.com - 07/06/2014, 11:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - Calon Chairman Mazda Motor Corporation yang baru, Seita Kanai, memberikan informasi soal tambahan model crossover kompak, yang dirancang dengan basis Mazda2. Kemungkinan besar diberi nama CX-3 yang akan mengisi kelas di bawah SUV CX-5.

“Saya tidak menyatakan apakah kami akan meluncurkan model itu, tapi yang pasti masuk dalam kerangka kinerja kami. Model itu sepenuhnya layak,” ujar Kanai, yang akan dilantik pada 1 Juli, kepada Motoring, Jumat (6/6/2014).

Dirinya juga menjelaskan, pandangan Mazda seharusnya ada model baru di antara rentang hatchback Mazda2 dan SUV CX-9. CX-3 masuk dalam celah tersebut. “Dalam kerangka itu kami tidak punya rencana untuk memproduksi model lain,” tambahnya.

CX-3 akan diperkenalkan di akhir 2014 bersama MX-5 dan CX-9, jadwal pemasarannya mulai 2015. Model anyar ini akan bersaing dengan Ford EcoSport, Nissan Juke, Peugeot 2008, dan andalan baru dari Honda, HR-V.

Di bawah Mazda2
Saat ini model terbawah diisi oleh Mazda2, Kanai mengatakan, tidak akan ada model lagi yang dijual lebih murah dari itu.

“Jika anda tanya berhasilkah Mazda bila masuk ke segmen mobil super kompak? Jawabannya tidak, sebab kami tidak menghasilkan uang dari sana. Dalam hal model apa yang akan dikembangkan Mazda, kami tidak memikirkan ada model di bawah Mazda2,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com