Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah dan Corak Baru Ducati GP14

Kompas.com - 11/03/2014, 16:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber crash.net

Munich, KompasOtomotif – Setelah tampil dalam balutan hitam-hitam di tes pra musim, Ducati akhirnya meresmikan livery (corak) GP14, yang dipakai sepanjang musim MotoGP 2014, oleh Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Peluncuran dilakukan dalam event khusus bersama Audi Group, di Munich, Jerman, (10/3/2014).

Dari corak baru itu, tampak nuansa lama kembali muncul, seperti ketika tim disponsori merek rokok terkenal beberapa tahun silam. Merah kini tak lagi dominan seperti corak musim lalu. Kini diseimbangkan dengan putih yang mulai banyak terlihat pada fairing dan diberi tulisan ”Ducati” yang lebih besar.

Ducati Ducati GP14 yang akan ditunggangi Andrea Dovizioso.
Ducati Tunggangan Cal Crutchlow untuk musim 2014.

Warna dominan merah tentu dipakai untuk menandai perubahan yang dianggap sudah sangat penting. Produsen sepeda motor asal Italia itu ingin mendapat perubahan besar tahun ini setelah "puasa" podium tahun lalu. Langkah awal, mengontrak Cal Crutchlow yang tahun lalu cukup bersinar bersama Yamaha Tech3.

Langkah besar lain, menggaet Gigi Dall'Igna sebagai GM Ducati Corse, yang akhirnya membuahkan keputusan pindahnya tim dari kelas Factory ke Open. Inilah yang akhirnya menyebabkan kontroversi hingga FIM terpaksa menelurkan kelas baru, yakni Factory 2.

Crutchlow dan Dovizioso akan melesat bersama Ducati ”Factory 2” dengan warna baru untuk pertama kalinya dalam latihan seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, mulai 20 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com