Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Kenalkan Tim World Superbike 2014

Kompas.com - 28/01/2014, 10:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Borgo Panigale, KompasOtomotif – Ducati memperkenalkan tim yang akan berlaga pada ajang World Superbike Championship (WSBK) 2014 di Ducati Auditorium, Borgo Panigale, Italia. Inilah era kembalinya Ducati secara penuh (sebagai tim pabrikan) di ajang balap moge dunia sejak 2010. Pebalap yang dipercaya menunggang Panigale 1199 adalah Chaz Davies dan Davide Giugliano.

Target memperbaiki performa tim Alstare dengan pebalap Carlos Checa dan Ayrton Badovini. Penampilan Panigale di WSBK, di akhir musim mengjhasilkan, Badovini menduduki peringkat 12, dan Checa ke-15.

Melalui rilis dijelaksna, musim 2014 sangat penting untuk Ducati menunjukkan performanya, sekaligus membuktikan pernah menghasilkan 14 juara pebalap di semua ajang dan memenangkan 17 gelar konstruktor.  

”Hasil tes terakhir sangat menggembirakan. Kedua pebalap mampu membuat rekor putaran sirkuit dan paling penting, komentar mereka positif tentang sepeda motor. Ini adalah faktor kunci bila melihat hasil belakangan. Pengembangan berjalan bagus hingga saat ini, ” ujar Manajer Ducati Corse Lugi Dall’Igna.

Spesifikasi "kuda baru" sudah banyak berubah. Panigale 1199 standar telah berevolusi menjadi monster galak sirkuit melalui komputernya. Bobot lebih ringan dengan sasis baru. Kinerja mesin makin optimal! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com