Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Marquez Usai Raih Podium Pertama di MotoGP 2024

Kompas.com - 01/09/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Marc Marquez berhasil meraih kemenangan pertamanya di sprint race MotoGP Aragon 2024 bersama Gresini Racing.

Marquez yang memulai balapan sprint di pole position langsung gacor sejak awal hingga akhir perlombaan, hingga tak tersentuh oleh pebalap lainnya.

Melihat hasil positif itu, Marquez terobsesi untuk kembali mengulang kemenangannya pada balapan utama yang akan digelar hari ini, Minggu (1/9/2024).

Baca juga: Manfaat Menjaga Kebersihan Filter Udara Mesin Mobil

“Rasanya senang, tapi lebih senang jika menang di hari Minggu. Anda tahu bahwa saya selalu ambisius dan realistis setiap saat. Kami telah menang, hal pertama yang saya katakan kepada tim adalah 'Ini hanya Sprint, ini hanya hari Sabtu', namun tanggapan mereka sangat luar biasa,” ucap Marquez, dikutip dari Motosan.es, Minggu (1/9/2024).

Meski demikian, Marquez mengaku senang dengan progres yang dijalani. Seperti diketahui rider berusia 31 tahun itu memutuskan untuk pindah ke Ducati usai 11 musim mengendarai motor asal pabrikan Jepang, Honda.

Bukan hal yang mudah bagi juara dunia delapan kali itu untuk beradaptasi dengan Desmosedici GP23. Marquez bahkan sempat terjatuh beberapa kali hingga membuatnya gagal finis.

Namun, perlahan dirinya mulai bisa beradaptasi dengan Ducati, hingga berhasil meraih pole position dan memenangkan sprint race pertama.

Baca juga: Rem Tangan Mobil Wajib Prima Sebelum Melintas di Jalan Menanjak

“Lebih dari kemenangan ini atau tidak, saya merasa terbebaskan tahun ini. Karena apa yang telah terjadi, saya terus bersikeras dan saya mengatakannya pada saat itu. Saya memutuskan untuk melakukan perubahan,” kata Marquez.

“Saya mengekspos diri saya sendiri, saya memutuskan untuk mencari motor terbaik untuk melihat di mana potensi saya sebenarnya dan kita telah melihat bahwa sedikit demi sedikit saya semakin dekat,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau