Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Toyota Hilux Rangga, mulai Rp 190 Jutaan

Kompas.com - 14/09/2024, 13:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Hilux Rangga belum diluncurkan secara resmi. Kendati demikian, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mulai membuka keran pemesanan. Kabarnya jumlah SPK yang masuk hingga Juli 2024 sudah mencapai lebih dari 400 unit.

Harga resmi dari Hilux Rangga juga belum dibocorkan, pihak perseroan hanya menyebut bahwa pikap Toyota itu bakal dibanderol dengan harga di bawah Rp 300 juta sampai Rp 300 jutaan.

Berdasarkan data yang tim redaksi dapatkan dari salah satu tenaga penjual Toyota. Hilux Rangga dibanderol paling murah dengan harga Rp 199,6 juta untuk tipe GAS (Bensin) STD M/T 1WAY. Ada juga model GAS STD M/T 3WAY dijual Rp 200,6 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi DSL (Diesel) HIGH A/T dijual Rp 307,8 juta.

Baca juga: Apa Bedanya Mengerem pada Mobil dengan Fitur Brake Assist?

“Kalau model 1way cuma bisa dari belakang saja (buka boxnya), kalau 3way bisa kanan kiri juga. Sudah bisa booking, fee Rp 5 juta,” ucap tenaga penjual Toyota tersebut.

Toyota Hilux RanggaKompas.com/Nanda Toyota Hilux Rangga

Bicara soal Toyota Hilux Rangga, mobil ini sudah beberapa kali dibawa oleh PT TAM dalam berbagai kesempatan. Terakhir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Hilux Rangga merupakan keturunan Toyota Kijang Pickup yang sudah ada sejak 1977, dan nama Rangga sendiri diambil dari bahasa Jawa “Ronggo”.

Baca juga: Jangan Lupa Cek Kondisi Ban Mobil Sebelum Perjalanan Jauh

Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota telah menyiapkan suatu ekosistem yang mampu membaca dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, serta dapat memberikan banyak kemudahan dalam berbagai bisnis yang sedang atau akan dijalankan.

Sebelumnya Hilux Rangga ini, telah lebih dahulu diluncurkan di Thailand dan juga sempat dipamerkan pada ajang Japan Mobility Show (JMS) tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau