Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiun dari MotoGP, Lin Jarvis Tetap Pegang Posisi Penting di Yamaha

Kompas.com - 14/09/2024, 15:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengumumkan akan pensiun dari keikutsertaannya di MotoGP. Meski demikian, Lin Jarvis nantinya tetap akan memegang peranan penting di Yamaha.

Setelah 25 tahun berkecimpung di tim pabrikan Yamaha MotoGP, Lin Jarvis memutuskan sudah saatnya bagi dirinya untuk pensiun. Selama dirinya menjabat, Yamaha juga berhasil meraih beberapa kali gelar juara dunia MotoGP.

Baca juga: Yamaha Sudah Temukan Pengganti Lin Jarvis

Pengganti dirinya juga sudah diumumkan belum lama ini. Lin Jarvis akan digantikan oleh Paolo Pavesio, yang saat ini menjabat sebagai Head of Marketing and Communications Yamaha Europe.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

"Bagus jika Paolo Pavesio akan mengambil alih tanggung jawab pada Januari 2025. Meski demikian, saya akan tetap aktif di masa depan," ujar Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (14/9/2024).

"Meskipun, saya tidak lagi di lapangan saat balapan berlangsung, saya akan berperan sebagai penasihat senior untuk Yamaha," kata Lin Jarvis.

Baca juga: Lin Jarvis Berharap Quartararo Bertahan Bersama Yamaha

Lin Jarvis mengatakan, Yamaha saat ini disibukkan oleh beberapa proyek penting, tidak hanya MotoGP, tapi juga Moto2. Secara keseluruhan, menurutnya, Yamaha sedang dalam proses yang sangat besar dengan banyak perubahan.

Yamaha mencoba untuk bangkit kembali agar bisa bersaing di barisan depan. Selain dengan melakukan perombakan di internal, kabarnya Yamaha juga mulai mempertimbangkan untuk mengganti mesin Yamaha M1 dari inline-4 menjadi V4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau