Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Voltron Resmikan SPKLU di Rest Area Tol Cipularang KM 88A

Kompas.com - 10/08/2024, 18:21 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Voltron secara resmi meluncurkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area KM 88A Tol Cipularang. Ini merupakan langkah penting dalam fase pertama dari pengembangan infrastruktur SPKLU di sepanjang ruas Tol Jawa.

Pembukaan ini dihadiri oleh berbagai mitra penting, termasuk PT Jasamarga Related Business (JMRB), PT PLN UID Purwakarta, KALISTA, ENTREV-ESDM, dan PT SOKONINDO AUTOMOBILE (DFSK & SERES).

Abdul Rahman Elly, Direktur Utama Voltron, mengatakan, kolaborasi dengan mitra-mitranya memungkinkan percepatan pembangunan infrastruktur SPKLU.

Baca juga: Ingat, Menggeser Tuas Transmisi Mobil Matik Jangan Sembarangan

Voltron secara resmi meluncurkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area KM 88A Tol CipularangDok. Voltron Voltron secara resmi meluncurkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area KM 88A Tol Cipularang

"Kami sangat antusias dengan dukungan yang diberikan oleh para mitra kami dalam ekosistem ini,” ujar Abdul Rahman Elly, dalam keterangan resmi (9/8/2024).

“Kolaborasi yang kuat ini memungkinkan kami untuk mempercepat pembangunan infrastruktur SPKLU, yang menjadi tulang punggung dalam mendukung peralihan ke kendaraan listrik di Indonesia,” kata dia.

Fasilitas ini diharapkan dapat mempermudah pengguna kendaraan listrik dalam perjalanan jauh, sambil mendorong adopsi kendaraan listrik di tanah air.

Baca juga: Khusus Mobil, Ini Cara Dapatkan QR Code Pembelian Pertalite

Bimo Esmunantyo, Toll Road Facilities Business Director PT JMRB, mengatakan, penambahan SPKLU di Rest Area KM 88A adalah langkah maju dalam mendukung kendaraan listrik, sekaligus meningkatkan kenyamanan pengunjung.

“Kami berharap, kerjasama ini akan terus berkembang dan memberi dampak positif bagi kedua belah pihak. Mengingat, PT JMRB sendiri turut mengelola sebanyak 27 Rest Area yang tersebar di seluruh Indonesia,” pada kesempatan yang sama.

Untuk diketahui, Voltron telah mengoperasikan lebih dari 350 SPKLU di berbagai kota besar seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang.

Voltron juga menargetkan pembangunan hingga lebih dari 1.500 SPKLU hingga akhir 2024, dengan cakupan pengisian daya dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW.

Baca juga: Video BeAT Injeksi dan Karbu Lewat Tanjakan, Mana yang Unggul?

Voltron secara resmi meluncurkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area KM 88A Tol CipularangDok. Voltron Voltron secara resmi meluncurkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area KM 88A Tol Cipularang

Pada fase pertama, Voltron telah tersedia SPKLU di beberapa titik strategis, termasuk:

1. Ruas Tol Jawa Barat:
- KM 88A
- KM 88B
- KM 207A

2. Ruas Tol Jawa Tengah:
- KM 379A
- KM 389B
- KM 575A
- KM 575B

3. Ruas Tol Jawa Timur:
- KM 597A
- KM 725A

Baca juga: Kredit BYD M6 Tipe Superior Captain Seat, Cicilan mulai Rp 7 Jutaan

Fasilitas pengisian daya Voltron Ultra Fast Charging DC 100 kW ini berlokasi di Area GF ? P1 Lot B23 mal Living World Alam Sutera.Dok. Voltron Fasilitas pengisian daya Voltron Ultra Fast Charging DC 100 kW ini berlokasi di Area GF ? P1 Lot B23 mal Living World Alam Sutera.

Sementara itu, Voltron juga sedang membangun 12 SPKLU tambahan yang tersebar di beberapa titik rest area di Jawa Tengah dan Jawa Timur:

4. Jawa Tengah:
- KM 391A
- KM 379A
- KM 519A
- KM 519B
- KM 538A
- KM 538B

5. Jawa Timur:
- KM 66A
- KM 66B
- KM 597B
- KM 793A
- KM 793B
- KM 84A
- KM 84B

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau