Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bicara Peluang Pasarkan Triton Athlete di Indonesia

Kompas.com - 10/09/2024, 18:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi All New Triton sudah resmi meluncur di Indonesia. Tapi, sedikit berbeda dengan yang ada di Thailand, karena varian tertinggi Athlete tidak ditawarkan juga ke konsumen.

Triton generasi terbaru yang dipasarkan di sini ada lima varian, yakni GLX, HDX, GLS, Exceed, dan Ultimate. Sementara Ultimate, jika diperhatikan detailnya, fiturnya masih lebih lengkap Athlete.

Baca juga: Mitsubishi Klaim Sudah Kirim 1.000 Unit All New Triton ke Konsumen

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, pihaknya sedang mempelajari terkait peluang Athlete untuk dipasarkan di Indonesia.

Mitsubishi All New Triton yang akan dipamerkan di Japan Mobility Show 2023Dok. Mitsubishi Motors Mitsubishi All New Triton yang akan dipamerkan di Japan Mobility Show 2023

"Mobilnya memang sangat kuat dan cocok untuk kebutuhan personal. Ke depannya, kita akan coba pelajari," ujar Hikaru, kepada wartawan, saat ditemui di Sentul, Bogor, Senin (9/9/2024).

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, mengatakan, prioritas utama Triton di Indonesia adalah untuk menyuplai kebutuhan masyarakat di bidang bisnis, karena ini memang sudah puluhan tahun diterima.

Baca juga: First Drive Mitsubishi All New Triton di Medan Off Road

"Prioritasnya memang digunakan untuk kebutuhan kerja. Hanya saja memang di luar negeri, seperti di Jepang, Thailand, dan Malaysia, Triton Athlete diterima untuk kebutuhan personal," kata Kurita.

Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Agung Kurniawan Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023

"Saya yakin memang ada kesempatan besar dengan model ini. Kami akan mencoba mempelajarinya dan akan menentukan kemungkinannya," ujarnya.

Kali ini, Mitsubishi memang memasarkan All New Triton tidak hanya untuk kebutuhan bisnis. Tapi, juga untuk memenuhi gaya hidup para kaum urban yang suka dengan aktivitas di luar ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau