Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Voltron Resmikan SPKLU di Senayan City, Segini Tarifnya

Kompas.com - 06/09/2023, 18:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan charging station Voltron meresmikan SPKLU buat mobil listrik di Senayan City, Jakarta, pada Rabu (6/9/2023).

Saat ini, SPKLU Voltron berada di area parkir B1 zona biru dan menempati 6 lot parkir dengan 6 mesin berkapasitas AC 22 kW.

Charging hub ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.00-22.00, dan bagi mereka penghuni apartemen juga dapat menggunakannnya di malam hari.

Baca juga: Mobil Listrik Ora 03 Mengaku Bisa Tempuh Jakarta-Yogyakarta Sekali Cas

Voltron resmi pasang SPKLU di mal Senayan CityKOMPAS.com/DIO Voltron resmi pasang SPKLU di mal Senayan City

Selvyn, Center Director Senayan City, mengatakan, pengguna SPKLU Voltron bakal dikenakan tarif parkir normal.

"Mulai September ini, Senayan City akan menyediakan fasilitas layanan SPKLU untuk memudahkan pengunjung dalam pengisian energi listrik pada kendaraan," ujar Selvyn di Jakarta (6/9/2023).

"Setelah melalui proses pemilihan jasa dan layanan SPKLU, Senayan City memilih bekerjasama dengan Voltron. Hal ini dilakukan karena Voltron telah memenuhi semua aspek yang dibutuhkan termasuk aspek legal - perizinan resmi dari pemerintah untuk menyelenggarakan usaha SPKLU mandiri," kata dia.

Baca juga: Promo LSUV September 2023, Xpander Cross Diskon Rp 40 Juta, XL7 Rp 30 Juta

Andrian Novarianto, General Manager PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), mengatakan, Voltron Charging Station Senayan City ini merupakan unit ke-120 di Jakarta dan bagian ke-700 unit se-Indonesia.

Menurutnya, masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mengisi ulang daya baterai kendaraannya dengan tarif Rp 2.466,74/kWh.

"Dengan adanya kerja sama ini, memberikan keleluasaan kepada kami untuk mempercepat penambahan lokasi-lokasi strategis pemasangan SPKLU Voltron," ucap Andrian.

"Tidak hanya sekedar menyediakan charging station namun didukung penuh oleh Voltron untuk program-program bekelanjutan yang melibatkan semua stakeholder elektrifikasi di Indonesia baik pemerintah, swasta, NGO, komunitas, dan lain-lain," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com