Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Terima Maaf Bagnaia, tapi Sebut Merusak Reputasinya

Kompas.com - 06/09/2024, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Alex Marquez menghargai permintaan maaf Francesco Bagnaia setelah menudingnya sengaja membuatnya jatuh di MotoGP Aragon pekan lalu.

Namun, Alex mengatakan, pernyataan Bagnaia itu merusak reputasinya sebagai pebalap yang "bersih."

Adik Marc Marquez itu juga mengatakan, selain dirinya, Bagnaia juga merusak citra Gresini Racing.

Baca juga: Catat Waktunya, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5-6 Tutup Sementara

"Fakta bahwa dia meminta maaf, saya suka dan saya sangat berterima kasih kepadanya atas kata-katanya," kata Alex, dilansir dari Crash, Jumat (6/9/2024).

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

“Tetapi juga benar bahwa (pernyataan) itu merusak (citra) diri saya pribadi, tim saya, dan citra saya sebagai seorang pebalap," kata Alex.

Meski demikian, Alex mengatakan, semua sudah terjadi. Pebalap Spanyol itu menghargai Bagnaia dan menurutnya masalah ini sudah selesai

“Dengan mengatakan itu, saya ingin menutup bab ini. Saya tidak ingin membicarakannya lagi,” katanya.

Baca juga: 600 Unit GAC Aion Y Plus Mendarat di Indonesia

Seperti diketahui, Bagnaia dan Marquez terlibat dalam insiden besar saat berebut posisi ketiga di akhir Grand Prix Aragon hari Minggu, pekan lalu.

Selebrasi Francesco Bagnaia usai memenangi Sprint Race MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, 17 Agustus 2024. Terkini, Bagnaia menjadi pemenang balapan utama MotoGP Austria 18 Agustus 2024.  (Photo by Jure Makovec / AFP)AFP/JURE MAKOVEC Selebrasi Francesco Bagnaia usai memenangi Sprint Race MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, 17 Agustus 2024. Terkini, Bagnaia menjadi pemenang balapan utama MotoGP Austria 18 Agustus 2024. (Photo by Jure Makovec / AFP)

Usai kejadian, Stewards FIM memutuskan bahwa insiden itu bukan karena niat jahat dan tidak ada yang dihukum. Bagnaia dan Alex mempunyai argumen sendiri, tapi Bagnaia sempat menuduh Alex berbuat curang.

Baca juga: Pasar Melambat, Peluncuran Avanza Hybrid di RI Masih Tertunda?

Menurut Bagnaia, Alex sudah melihat dirinya, tapi justru malah buka gas dan berusaha membuat kontak. Setelah mengeluarkan pernyataan itu, Bagnaia meminta maaf secara terbuka.

"Saya agak terlalu keras dalam kata-kata saya. Saya tidak ingin mengatakan bahwa dia sengaja membuat saya terjatuh," kata Bagnaia.

Bentrokan Bagnaia-Alex jadi seru karena dikaitkan dengan kejadian Rossi-Marc Marquez pada 2015. Jika Rossi bersitegang dengan sang kakak, Bagnaia yang merupakan murid Rossi beradu dengan Alex Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau