Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Maaf, Bagnaia Mengaku Salah Menuduh Alex Marquez

Kompas.com - 06/09/2024, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia meluapkan emosinya setelah mengalami insiden dengan Alex Marquez pada MotoGP Aragon 2024. Namun, dia akhirnya meminta maaf atas ucapannya beberapa waktu lalu.

Bagnaia dan Alex terlibat dalam kecelakaan, keduanya terjatuh dalam perebutan podium ketiga. Bagnaia menyebut tindakan Alex seperti sengaja ingin menabraknya hingga terjatuh.

Baca juga: Menolak Disalahkan, Alex Marquez Klarifikasi Tudingan Bagnaia

Jelang MotoGP San Marino 2024 yang akan digelar di Sirkuit Misano akhir pekan ini, Bagnaia mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada Alex atas perkataannya.

Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024Dok. Gold and Goose / Crash.net Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024

"Saya ingin meminta maaf pada Alex atas kata-kata keras yang saya ucapkan padanya, yang saya ucapkan pada wawancara setelah balapan," ujar Bagnaia, dikutip dari media sosial Instagram @motogp, Jumat (6/9/2024).

"Saya sangat marah atas apa yang terjadi, dan melihat data telemetri, itu menjadi lebih buruk dari sudut pandang saya. Tapi, bagaimana pun juga, saya terlalu keras dengan kata-kata saya. Saya tidak ingin mengucapkan itu, bahwa dia sengaja membuat saya terjatuh," kata Bagnaia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Baca juga: Pebalap Komentari Insiden Bagnaia dan Alex Marquez di Aragon

"Sebenarnya yang terjadi adalah pertahanannya sedikit agresif, tapi itu normal ketika Anda bersaing untuk posisi podium, dan saya masih berpikir yang sama tentang insiden itu, karena cara berpikir saya. Tapi, tentunya, atas kata-kata yang saya ucapkan itu sedikit berlebihan dan saya meminta maaf pada Alex," ujarnya.

Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024Dok. Gold and Goose / Crash.net Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024

Dengan tidak mendapatkan poin pada balapan utama di Sirkuit Aragon, Bagnaia bertahan di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 276 poin. Dia tertinggal 23 poin dari Jorge Martin yang saat ini memimpin klasemen.

Pada MotoGP San Marino 2024 ini, Bagnaia mengaku kondisi fisiknya tidak sepenuhnya sehat. Dia masih mengalami cedera pada bahu kirinya. Namun, menurutnya dia cukup beruntung karena Sirkuit Misano ini lebih banyak tikungan ke kanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau