Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Gigi Dall'Igna Sebut Insiden Senggolan Bagnaia dan Alex Memalukan | Alasan PO Rosalia Indah Tanpa Punya Bus AKAP Suite Class | Ada Misa Akbar, Polisi Imbau Hindari Kawasan GBK sejak

Kompas.com - 06/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai Gigi Dall'Igna yang menyebut insiden senggolan Bagnaia dan Alex memalukan banyak membuat orang penasaran. Begitu pula dengan artikel tentang PO Rosalia Indah yang tidak memiliki bus AKAP Suite Class.

Selain itu, banyak juga yang ingin tahu mengenai imbauan polisi untuk menghindari Kawasan GBK sejak pagi, karena ada misa akbar. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (5/9/2024):

1. Gigi Dall'Igna Sebut Insiden Senggolan Bagnaia dan Alex Memalukan

Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024Dok. Gold and Goose / Crash.net Insiden Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna turut memberikan komentar atas insiden yang terjadi pada Francesco Bagania dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024, pekan lalu.

Seperti diketahui, Pecco, sapaan Bagnaia, mengalami senggolan dengan Alex Marquez di tikungan ke-12. Insiden tersebut bermula saat keduanya saling susul untuk memperebutkan posisi ketiga.

Baca juga: Gigi DallIgna Sebut Insiden Senggolan Bagnaia dan Alex Memalukan

2. Motor Baru Yamaha Masih Harus Inreyen, Jangan Asal Geber

Ilustrasi pengiriman Yamaha Nmax TurboKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pengiriman Yamaha Nmax Turbo

Beredar video Yamaha NMAX Turbo baru sudah mengeluarkan asap putih dari lubang knalpot. Artinya, ada oli yang ikut terbakar saat mesin menyala.

Menurut Ferry Nurul Fajar, Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), harus tanya ke pemilik motor apa melakukan inreyen dengan benar atau tidak.

Baca juga: Motor Baru Yamaha Masih Harus Inreyen, Jangan Asal Geber

3. Alasan PO Rosalia Indah Tanpa Punya Bus AKAP Suite Class

Pemilik Rosalia Indah adalah pasangan Yustina Rahyuni Soeroso Yustinus Soeroso. Kini ada ratusan Bus Rosalia Indah yang melayani puluhan trayek.instagram @newarmada.official Pemilik Rosalia Indah adalah pasangan Yustina Rahyuni Soeroso Yustinus Soeroso. Kini ada ratusan Bus Rosalia Indah yang melayani puluhan trayek.

Bus AKAP dengan layanan suite class kini kian populer di era tren sleeper bus. Suite class sendiri terdiri dari kabin yang punya kursi penumpang memungkinkan untuk rebahan.

Sudut maksimal kerebah mencapai 150 derajat, tidak rata seperti kasur, tapi sudah nyaman. Biasanya kursi pada bus suite class dibuat bertingkat, maka ada dek bawah dan dek atas.

Baca juga: Alasan PO Rosalia Indah Tanpa Punya Bus AKAP Suite Class

4. Update Harga Motor Listrik Subsidi September 2024

Motor listrik Polytron FOX R di GIIASKompas.com/Daafa Alhaqqy Motor listrik Polytron FOX R di GIIAS

Memasuki September 2024, model sepeda motor listrik penerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta yang terdaftar di situs resmi pemerintah mencapai 57 model.

Dilansir dari situs Sisapira, harga motor listrik bersubsidi cukup bervariasi. Mereknya pun ada yang dari dalam negeri, merek China, sampai Jepang.

Baca juga: Update Harga Motor Listrik Subsidi September 2024

5. Ada Misa Akbar, Polisi Imbau Hindari Kawasan GBK sejak Pagi

Mobil Maung MV3 Pope yang akan dinaiki Paus Fransiskus saat misa akbar di GBK, Kamis (5/9/2024)Dok. PT Pindad Mobil Maung MV3 Pope yang akan dinaiki Paus Fransiskus saat misa akbar di GBK, Kamis (5/9/2024)

Misa Akbar Paus Fransiskus di Jakarta pada Kamis, 5 September 2024, menjadi salah satu momen penting bagi umat Katolik di Indonesia.

Dalam rangka persiapan kunjungan bersejarah ini, Polda Metro Jaya telah mengumumkan rencana rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan para jemaah.

Baca juga: Ada Misa Akbar, Polisi Imbau Hindari Kawasan GBK sejak Pagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau