Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Tanpa Model Baru di GIIAS 2024

Kompas.com - 29/06/2024, 14:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bakal dihelat pada Juli 2024.

Berbagai Agen Pemegang Merek (APM) dipastikan membawa produk unggulan mereka, bahkan beberapa ada yang meluncurkan model baru untuk diperkenalkan secara khusus di lantai pameran.

Namun tidak untuk Subaru yang memastikan tidak akan meluncurkan produk baru di GIIAS 2024.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil yang Pernah Turun Mesin Performanya Menurun?

“Kalau di GIIAS kita tidak ada mobil baru, tapi ada edisi spesial dari kami,” ucap Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia, Sabtu (29/6/2024).

Arie melanjutkan, edisi spesial yang dibawa oleh Subaru merupakan unit yang menjadi tulang punggung dari pabrikan otomotif asal Jepang itu.

Subaru Indonesia menyelenggarakan Subaru BRZ Safety Driving Course untuk para pemilik mobil Subaru BRZ.Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Subaru Indonesia menyelenggarakan Subaru BRZ Safety Driving Course untuk para pemilik mobil Subaru BRZ.

“Pastinya (edisi spesial) backbone Subaru, nanti pokoknya akan ada kejutan yang kita tampilkan,” kata Arie.

Sebagai informasi, saat ini ada enam produk yang ditawarkan oleh Subaru Indonesia. BRZ menjadi tulang punggung penjualan. Lalu diikuti oleh model Crosstrek dan Forester sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) yang dapat digunakan ke berbagai medan jalan.

Baca juga: Mobil Mewah Jenis Cabriolet Paling Laris Disewa di Bali

BRZ menjadi tulang punggung lantaran banyak diminati oleh konsumen khususnya pada petrolhead atau pecinta otomotif nasional. Mengingat kendaraan yang diperkenalkan tidak lama usai kedatangannya kembali itu sangat niche yaitu sedan coupe berperforma.

Sementara Crosstrek mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia karena keunggulan atas kelincahan dan keamanan dalam melintasi berbagai medan jalan, tidak terkecuali semi-offroad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com