Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRZ Jadi Mobil Subaru Paling Laku di Indonesia

Kompas.com - 01/07/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru BRZ meluncur di Indonesia pada pertengahan tahun 2022. Sports car coupe itu berhasil menjadi salah satu model terlaris di Tanah Air.

Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia mengatakan, saat ini BRZ menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia.

“Backbone Subaru saat ini BRZ, hampir 40 persen sendiri dari keseluruhan produk Subaru. Kemudian Crosstrek 20 persen, dan sisanya produk lain,” ucap Arie, saat ditemui di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Update Harga Oli Mesin Skutik per Juli 2024, Federal Oil Naik

Kendati demikian, Subaru enggan menyebutkan angka secara rinci. Arie menyebutkan, bahwa permintaan atas BRZ cukup luar biasa, khususnya dari para pecinta otomotif yang memang memiliki kegemaran menyetir.

Ilustrasi test drive Subaru Forester dan Subaru CrosstrekKOMPAS.com/GILANG SATRIA Ilustrasi test drive Subaru Forester dan Subaru Crosstrek

Mengingat kendaraan yang diperkenalkan tidak lama setelah kedatangannya kembali itu sangat niche yaitu sedan coupe berperforma.

“Konsumen Subaru memang mereka yang demen nyetir, hobi mobi, dan ingin memiliki mobil yang bisa memberikan driving enjoyment. Kalau usia, usia muda Gen Z, ada yang lebih tua, generasi X nya juga ada,” kata Arie.

Baca juga: Harmony Auto Siap Ekspansi Jaringan Dealer BYD ke Luar Jawa

Sebagai informasi, BRZ tersedia dalam dua varian, yaitu MT yang dibanderol Rp 845 juta dan tipe AT dengan harga Rp 870 juta.

Untuk dapur pacu, Subaru BRZ dilengkapi dengan mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237 Ps atau setara dengan 235 Tk pada 7.000 rpm dan torsi puncak hingga 250 Nm pada 3.700 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com