Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Gaji Marc Marquez di Tim Pabrikan Ducati, Kalahkan Bagnaia

Kompas.com - 14/06/2024, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati memutuskan untuk memilih Marc Marquez menjadi rekan setim Francesco Bagnaia. Kontraknya disebut selama dua tahun yaitu 2025-2026.

Namun menariknya ialah nilai kontrak Marquez bersama Ducati Corse. Mengutip Tuttomotoriweb, Marquez akan kembali menjadi pebalap dengan bayaran tertinggi di seluruh pebalap MotoGP.

Baca juga: Seberapa Sensitif Alarm di All New Honda BeAT?

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

Seperti diketahui, di Honda Marc disebut menandatangani kontrak rekor sebesar 12 juta euro per musim atau Rp 206 miliar per musim. Disebutkan kontraknya dengan Ducati juga sebesar itu.

Marc disebut akan kembali menerima 12 juta euro per musim, dengan kemungkinan meningkat menjadi 14 juta euro atau Rp 246 miliar bila beberapa konflik kepentingan antara sponsor pribadi dan Ducati dapat diatasi.

Gaji Marquez disebut jauh lebih tinggi dari Bagnaia yang mendapat bayaran 7 juta euro per musim dan dengan berbagai bonus naik hingga 10 juta euro setahun.

Baca juga: Ini Penyebab Ban Motor Botak Sebelah, Bisa karena Suspensi

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

Besaran gaji Marquez di Ducati jadi semacam paradoks, mengingat pebalap asal Spanyol itu belum pernah meraih gelar juara dunia sejak 2019 dan kembali balapan mulai 2021.

Kalau benar Marquez bisa dapat 14 juta euro per musim, maka akan mengalahkan gaji pebalap tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo yaitu sebesar 12 juta euro atau sekitar 206 miliar rupiah per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com