Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Aksi Koboi Jalanan Terulang, Diduga karena Potong Jalur | Jadwal MotoGP Portugal 2024, Sprint Race Digelar Malam Ini

Kompas.com - 24/03/2024, 03:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video di media sosial video yang memperlihatkan aksi arogansi pengguna jalan. Video tersebut diunggah oleh akun sejumlah akun Instagram @Jakut24jam, Jumat (22/3/2024).

Pada tayangan tersebut, mulanya memperlihatkan percekcokan antara pengemudi mobil Toyota Etios dan perekam video.

Selain itu, Sprint race MotoGP Portugal 2024 akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Portimao. Sebelumnya, para pebalap sudah mengikuti sesi latihan pada Jumat (22/3/2024).

Pada sesi latihan bebas FP1, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat. Sementara Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, tertinggal di belakang. Barisan terdepan hanya diisi oleh Maverick Vinales dan Brad Binder.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 23 Maret 2024:

1. Aksi Koboi Jalanan Terulang, Diduga karena Potong Jalur

Insiden yang terjadi di wilayah Warung Buncit, Jakarta Selatan, itu diduga lantaran sopir Toyota Etios Valco tak terima jalurnya dipotong oleh si perekam video.

Pengemudi mobil Etios yang mengenakan kaus berwarna abu-abu itu pun sempat turun dari mobil, dan mengajak perekam menepikan kendaraannya untuk berduel.

Baca juga: Aksi Koboi Jalanan Terulang, Diduga karena Potong Jalur

2. Jadwal MotoGP Portugal 2024, Sprint Race Digelar Malam Ini

Aksi pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)AFP/KARIM JAAFAR Aksi pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Tapi, pada sesi Practice, banyak pebalap yang berhasil meningkatkan catatan waktunya. Salah satunya Enea Bastianini yang menjadi pebalap tercepat pada sesi tersebut. Diikuti Jack Miller di posisi kedua dan Marc yang menurun ke posisi ketiga.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2024, Sprint Race Digelar Malam Ini

3. Todongkan Pistol ke Pengendara Lain, Pelaku Koboi Jalanan di Mampang Ditangkap Polisi

Baru-baru ini beredar di media sosial video yang memperlihatkan aksi koboi jalanan menodongkan pistol ke salah satu pengguna jalan.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @Jakut24jam, Jumat (22/3/2024). Pada tayangan itu, mulanya memperlihatkan cekcok antara pengemudi mobil Toyota Etios dengan perekam video di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan.

Baca juga: Todongkan Pistol ke Pengendara Lain, Pelaku Koboi Jalanan di Mampang Ditangkap Polisi

4. Kenali Penyebab Oli Motor Jadi Cepat Habis

Ilustrasi kuras mesin motorDok. AHM Ilustrasi kuras mesin motor

Oli mesin punya peran vital dalam kendaraan, salah satu pada sepeda motor. Fungsinya adalah sebagai pelumas komponen dalam mesin yang berguna untuk mencegah terjadinya korosi, hingga menjaga kebersihan mesin.

Maka dari itu, pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi oli jangan sampai kehabisan. Jika mengalami kekurangan pelumas tentu saja akan mudah rusak dan memengaruhi performa motor.

Baca juga: Kenali Penyebab Oli Motor Jadi Cepat Habis

5. Tampilan Nissan Kicks Terbaru Berubah Total, Lebih Futuristik

Nissan Kicks faceliftDok. Caranddriver.com Nissan Kicks facelift

Nissan resmi melakukan penyegaran pada Kicks untuk tahun model 2025. Tampilan luar alias eksteriornya berubah cukup signifikan, terlihat lebih futuristik.

Model terbaru ini memiliki dimensi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Selain itu, mesinnya juga lebih bertenaga dan memiliki sistem penggerak roda yang baru.

Baca juga: Tampilan Nissan Kicks Terbaru Berubah Total, Lebih Futuristik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com