Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Agra Mas Rilis Bus Baru, Pakai Jetbus 5 MHD

Kompas.com - 23/03/2024, 16:10 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Agra Mas baru saja merilis bus baru dari Karoseri Adiputro. Bodi yang digunakan adalah Jetbus 5 MHD, pakai sasis Mercedes Benz.

Secara tampilan eksterior, bus baru Agra Mas ini memakai warna khas merah. Terdapat aksen putih dan hitam dibagian bodi samping yang cukup sederhana, bikin tampilan bus tidak sepi.

Beralih ke bagian kabin, bus barunya Agra Mas inisepertinya memang untuk kelas layanan eksekutif. Bangkunya disusun 2-2 di kanan dan kiri, dilengkapi dengan sandaran kaki dan ada colokan USB buat mengecas HP.

Baca juga: Toyota Hilux GR Sport Wire Tread Meluncur, Lebih Bertenaga

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

Bangkunya pun dilapis dengan bahan kulit berwarna coklat gelap. Ketika dikombinasi dengan lampu kabin Jetbus 5 yang kuning, bikin mata nyaman, enak buat dipakai perjalanan jauh.

Pada bagian depan dipasang juga sekat yang memisahkan kabin penumpang dan pengemudi. Tapi dipasang juga kaca yang besar, sehingga pandangan penumpang ke arah depan jadi tidak terhalang.

Terpasang juga di sekat tersebut dua TV di kanan dan kiri. Bukan itu saja, di tengah-tengah juga dipasang TV, jadi penumpang bisa menikmati hiburan selama perjalanan, termasuk yang duduk di belakang.

Baca juga: Karoseri Larang Keras Pemasangan Telolet di Bus


Ruang yang ada di belakang disisakan buat toilet dan pantry. Perlu diingat,toilet yang ada di bus bukan untuk BAB, tapi buang air kecil saja dan ketika bus berjalan.

Pada bagian pantry, disediakan dispenser untuk air panas dan dingin. Jadi selama perjalanan bisa ditemani dengan minuman panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com