Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Resmikan Sekolah dalam Acara Festival Generasi Cerdas di NTT

Kompas.com - 15/05/2023, 17:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

ROTE NDAO, KOMPAS.com - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) pada hari ini (15/5/2023) meresmikan renovasi dan pembangunan sekolah di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Turut hadir dalam Peresmian Gedung Sekolah dan Festival Generasi Cerdas PLT Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT Damita Limbu, Bupati Rote Ndao Ibu Paulina Haning Bullu, Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Chief Of Corporate Affairs Astra, Bapak Riza Deliansyah, Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo beserta jajarannya.

Baca juga: Grup Astra Luncurkan Setir Kanan, Situs Mobil Bekas Murah

Direktur Astra Gita Tiffani Boer mengatakan Astra melalui YPA-MDR akan terus mengembangkan pendidikan di daerah tertingga.

“Kolaborasi dan perkuat sinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta orang tua yang tergabung dalam komite agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan,’’ ujar Gita.

Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo mengatakan sekolah tersebut diresmikan setelah sebelumnya dilakukan pembangunan renovasi serta penambahan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum Pendidikan.

Baca juga: Yayasan Astra Kunjungi Sekolah Binaan di Yogyakarta

“Seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas, ruang tata usaha, ruang komputer, ruang UKS, aula, kantin, perpustakaan, lopo belajar, beranda tenun & toilet.” ucap Hera.

Secara khusus Rote Ndao memiliki kebijakan tersendiri dimana bantuan sarana prasarana bersamaan dengan bantuan pembinaan akademis dan non akademis, hal ini terkait Program Akselerasi sekolah menuju kemandirian dan unggul.

Dengan mengusung Rote Kecamatan Cerdas Berprestasi kami berharap nantinya sekolah binaan dari YPA-MDR dapat mengimbaskan kepada sekolah yang ada disekitarnya sehingga program yang diberikan bisa bermanfaat bagi sekolah lain.

Baca juga: Asuransi Astra Syariah Salurkan Donasi 2 Unit Sepeda Motor

Festival Generasi Cerdas mengajak seluruh masyarakat Rote Ndao untuk mendorong semangat para Guru dan Siswa agar terus berkarya dan mempunyai kemauan untuk berkompetisi ke lomba yang lebih bergengsi yang diadakan oleh pihak Dinas Pendidikan atau Kementerian baik skala Nasional atau Internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com