Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Yaris Cross dan Yaris Cross Hybrid

Kompas.com - 15/05/2023, 16:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Yaris Cross secara world premiere di Jakarta pada Senin (15/5/2023).

Mobil ini bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas kelas B, dengan rentang harga Rp 300 juta sampai Rp 400 juta.

“Kami kembali hadirkan full Hybrid EV pertama di B segment lewat All New Yaris Cross, yang juga melengkapi line-up SUV Toyota di Indonesia,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda, Senin (15/5/2023).

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Yaris Cross Dijual Mulai Rp 300 Juta

All New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic”, dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern.

Bicara soal dimensi All New Yaris Cross memiliki panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm.

Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, Senin (15/5/2023)KOMPAS.com/ADITYO WISNU Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, Senin (15/5/2023)

Tampilan eksterior Yaris Cross menyajikan voluminous body yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh.

Fascianya menampilkan siluet tajam bersama dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, dipadukan dengan lampu LED DRL, yang menunjukan kesan gagah khas mobil SUV.

Pada bagian samping dipadukan dengan spatbor melebar mengekspresikan siluet yang tampak kokoh dan stabil. Selain itu, roda berdiameter besar yang diletakkan di sudut fender memberikan All New Yaris Cross perawakan kekar.

Di bagian buritan desain lampu kombinasi belakang LED memberikan visual yang menekankan kesan lebar, sedangkan bumper belakang bergaya SUV modern mengekspresikan rasa percaya diri dan ketangguhan sebuah adventure vehicle.

Toyota Yaris CrossKompas.com/Nanda Toyota Yaris Cross

Pada bagian kabin, All New Yaris Cross terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang.

Kesan lapang ini juga semakin diperkuat dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade. Posisi berkendara juga yang tertinggi dikelasnya untuk menghasilkan visibilitas yang paling luas ke berbagai arah.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM Ayla Baru Diajak Keliling Yogyakarta?


Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi dan menonjolkan kesan sporty, dipadukan dengan black piano finish serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin untuk menciptakan nuansa canggih dan berkualitas tinggi.

Khusus jahitan jok, diberikan sulaman benang warna biru yang sporty dan memanjakan mata.

Opsi jok dengan bahan fabric dan kulit sintesis yang sanggup memberikan kenyamanan terbaik berkat kemampuan mereduksi panas pada permukaannya dan ditambah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi yang juga pertama di kelasnya.

Toyota Yaris CrossKompas.com/Nanda Toyota Yaris Cross

Medium SUV yang ringkas, All New Yaris juga sudah dilengkapi dengan Power Back Door with Kick Sensor yang pertama di kelasnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com