Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Astra Luncurkan Setir Kanan, Situs Mobil Bekas Murah

Kompas.com - 04/04/2023, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Astra memiliki unit usaha terbaru yang diberi nama Setir Kanan. Unit usaha ini fokus pada beli dan tukar tambah mobil bekas dengan harga terjangkau.

PT Pratama Sadya Sadana dengan nama brand Setir Kanan, unit usaha terbaru dari Grup Astra, hadir menawarkan kemudahan bertransaksi jual, beli, dan tukar tambah mobil bekas dengan harga terjangkau, melalui situs www.setirkanan.co.id.

Project Executive of Setir Kanan, Carolus Setjo Jatmika, mengatakan, Setir Kanan merupakan one stop solution untuk kebutuhan mobil bekas.

Baca juga: Hati-hati Modus Penipuan Saat Beli Mobil Bekas Secara Online

"Jadi, kita cari yang harganya 'miring'. Kita jual, kalau dibandingkan dengan tempat yang lain, kita sudah bundling dengan paket kredit dari Astra Credit Companies (ACC)," ujar Carolus, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Setir Kanan, situs jual beli mobil bekas murahDok. Setir Kanan Setir Kanan, situs jual beli mobil bekas murah

Carolus menambahkan, Setir Kanan menyasar ke konsumen yang lebih mementingkan fungsional dan first buyer. Jika dilihat dari sisi kendaraannya, mobil yang difokuskan adalah LCGC.

Carolus mengatakan, Setir Kanan berfokus pada penjualan mobil dengan harga cerdas berupa cicilan rasional bagi Pelanggan. Maka itu, fokusnya lebih kepada mobil yang masuk ke dalam kategori entry level.

"Sebenarnya, kita melengkapi jangkauan unit bisnis Astra. Kalau kita, sebenarnya banyak main di mobil-mobil yang LCGC, yang mobilnya memang angsurannya di bawah Rp 3 juta," kata Carolus.

Baca juga: Jangan Salah Beli Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran

Setir Kanan bukan unit bisnis Astra Group pertama yang bergerak di bidang mobil bekas. Sebelumnya, sudah ada Mobil88 dan mobbi.

Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020

"Kami sangat yakin dengan hadirnya Setir Kanan akan melengkapi ekosistem Used Car Business di Astra Group. Masing-masing dari kami memliki segmen Pelanggan yang berbeda, Setir Kanan menyasar pada segmen entry level yang mementingkan fungsionalitas dari mobil dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Selain itu, merek mobil yang tersedia tidak terbatas hanya Grup Astra saja, yakni Toyota, Daihatsu, BMW, Isuzu, dan Peugeot. Tapi, terbuka untuk semua merek.

"Promo Special Lauching khusus bulan April, free credit protection all tenor setiap melakukan pembelian mobil bekas di Setir Kanan," kata Carolus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com