Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris Cross Bidik Anak Muda Indonesia

Kompas.com - 15/05/2023, 15:11 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan All New Toyota Yaris Cross di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Berstatus world premiere, Yaris Cross hadir dengan dua pilihan mesin, yakni bensin 1.5 L dan hybrid 1.5 L.

Lebih detail soal dapur pacu, Yaris Cross menggunakan mesin bensin 2NR-VE, yang mampu menghasilkan tenaga 78 kW dan 138 Nm.

Adapun opsi hybrid, menggunakan mesin 2NR-VEX dengan baterai lihium ion yang motor listriknya berdaya 59 kW dan torsi 141 Nm.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Yaris Cross Dijual Mulai Rp 300 Juta

“Hari ini kami hadirkan secara world premiere, model kompak 5 seater baru sebagai pilihan bagi para konsumen, dengan teknologi full hybrid dan diproduksi secara lokal di Indonesia,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, Senin (15/5/2023)KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, Senin (15/5/2023)

Toru Uda, Chief Enginer of All New Yaris Cross mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan nama Yaris Cross, sebab mobil ini menyasar segmen market milenial.

“Yaris merupakan nama yang sudah dikenal untuk compact car. Selain itu, dari dulu sudah ada penelitian dan kami ingin mobil ini diterima oleh kalangan muda dan memberikan pengalaman fun to drive dengan harga yang kompetitif. Maka dari itu tetap menggunakan nama Yaris,” ucap Toru Uda.

Baca juga: Toyota Indonesia Luncurkan Yaris Cross Hybrid Secara World Premiere


Bicara soal harga, Yaris Cross dipasarkan di kisaran Rp 300 juta sampai Rp 400 juta dengan tiga varian dan dua pilihan mesin yaitu tipe G, S, dan GR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com