Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Segera Luncurkan Generasi Baru ZX-6R

Kompas.com - 15/05/2023, 16:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki di Amerika akan menghadirkan deretan motor baru pada 6 Juni 2023. Salah satu yang menarik, ditampilkan siluet motor sport yang diduga kuat adalah ZX-6R terbaru.

Dikutip dari Motorcycle.com, bocoran ZX-6R baru ini diunggah juga ke akun media sosial Kawasaki, tepatnya di Twitter Kawasaki USA. Pada video berdurasi 24 detik tersebut, ditulis keterangan 'Your supersport obsession begins'.

Latar videonya dilakukan di trek, dan ada dua motor yang sedang melaju. Merujuk dari keterangan video, sudah merujuk ke motor supersport, tentunya Kawasaki ZX-6R.

Baca juga: Kawasaki Siapkan Motor Bebek Super, Saingi Yamaha dan Honda

 

Berdasarkan data EPA di Amerika, Kawasaki akan merilis dua model, ZX636JR dan ZX636KR. Dari dua kode tersebut, diduga kuat adalah ZX-6R dan ZX-6RR yang lebih tinggi spesifikasinya.

Secara siluet yang juga diunggah ke website Kawasaki USA, secara tampilan sepertinya masih merujuk ke model yang ada saat ini. Cuma ada perbedaan, di mana desainnya lebih landai lagi.

Baca juga: Cara Mudah Menjaga Mika Lampu Mobil Tetap Bening

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kawasaki Espan?a (@kawasaki_espana)

 

Bukan cuma di Amerika, Kawasaki ZX-6R juga diduga akan kembali ke pasar Eropa, di mana model sebelumnya discontinued karena tidak lolos uji emisi.

Hal ini bisa dilihat di lama Instagram Kawasaki Spanyol, para netizen diminta menebak siapa yang kembali dalam waktu dekat.

Selain itu, model yang sudah di-update ini kemungkinan juga mengikuti homologasi untuk bisa berkompetisi di World Super Sport. Mari kita tunggu kehadirannya nanti dan apa saja ubahannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com