Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Interior MG New ZS dan DFSK Glory 560

Kompas.com - 19/04/2023, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory 560 memiliki dimensi sedikit lebih besar dibandingkan Morris Garage (MG) New ZS. Perbedaan dimensi tersebut tentu mempengaruhi bagian dalam atau kabinnya.

Interior New ZS dilapisi dengan banyak material soft touch dari kulit. Sedangkan untuk warnanya, MG memgadopsi two tone color, yakni perpaduan warna coklat dan hitam. Tapi, ada juga aksen silver pada beberapa detailnya.

Baca juga: MG New ZS Vs DFSK Glory 560, Mana Lebih Ganteng?

Desain interiornya terlihat lebih dinamis. Sebab, tidak terpaku pada bentuk yang mengotak atau membulat. Interiornya juga jadi terkesan elegan.

Interior MG New ZSKompas.com/Donny Interior MG New ZS

Sementara pada Glory 560, interiornya didominasi dengan warna hitam. Tidak banyak material soft touch yang disematkan pada kabin.

Tata letak dasbornya juga berbeda antara kedua SUV ini. Pada New ZS, head unit berada di bagian tengah, tapi diletakkan di bawah kisi-kisi AC. Kesan modern lebih ditunjukkan oleh Glory 560, di mana head unit terletak di bagian atas dasbor dengan model floating.

Baca juga: Hitung Simulasi Kredit MG New ZS, Per Bulan Mulai Rp 5 Jutaan

Untuk joknya, kedua mobil ini sama-sama dilapisi dengan material kulit. Tapi, New ZS menggunakan model two tone, dengan paduan coklat dan hitam, senada dengan dasbor dan door trim.

Kabin DFSK Glory 560 Kabin DFSK Glory 560

Namun, Glory 560 sedikit lebih lapang, karena konfigurasi bangkunya dapat memuat tujuh penumpang. Sementara New ZS, hanya dapat memuat lima penumpang.

New ZS saat ini dipasarkan dalam tiga varian, dengan banderol mulai Rp 315,8 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 355,8 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Glory 560, hanya tersedia satu varian dan dipasarkan dengan harga Rp 275,9 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com